Siwo PWI Kota Batu Gelar Turnamen Catur di Taman Rekreasi Selecta

Siwo PWI Kota Batu Gelar Turnamen Catur di Taman Rekreasi Selecta Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, saat mencoba main catur bersama wartawan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kota Batu menggelar turnamen catur bertajuk 'Catur Bahagia, Pariwisata Aman' di Taman Rekreasi Selecta, Sabtu (11/12). Ajang ini diikuti oleh puluhan wartawan yang biasa bertugas di Kota Agropolitan itu.

"Ada sekitar 35 peserta yang mengikuti turnamen catur ini. Mereka adalah para wartawan yang bertugas di Kota Batu," kata Koordinator SIWO Kota Batu, Febri Setiyawan.

Ia menuturkan, turnamen catur ini berlangsung di Lantai II Restoran Bahagia Taman Rekreasi Selecta. Peserta dan tamu undangan dapat menikmati ikon-ikon di Taman Rekreasi Selecta, seperti Kolam Renang Tirta Kamandanu, taman bunga, ferrys wheels, dan ikon lainnya.

Dengan suasana itu, lanjut Febri, peserta turnamen bisa tetap segar meski berpikir keras untuk mengalahkan lawan. Mereka juga tidak akan terasa penat ketika menghabiskan waktu berjam-jam dalam permainan catur.

Penempatan turnamen di lokasi wisata juga bukan tanpa alasan. Febri berujar, para wartawan mendukung dan memberikan image bahwa pariwisata di Kota Batu itu aman, tentunya semua pihak tetap harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Turnamen catur ini dibuka oleh , Punjul Santoso, dan dihadiri oleh Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad; Wakil Ketua PWI Malang Raya, M Taufik; Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Onny Andrianto; Dirut PT Selecta, Sujud Hariadi; perwakilan Kejari Kota Batu; dan KONI Kota Batu.

Dalam upacara pembukaan, atlet catur nasional dari Kota Batu, Arya Wisang, juga melakukan pertandingan catur simultan melawan para undangan dan beberapa peserta turnamen. Meski bertajuk turnamen catur bahagia, namun sportivitas dan suasana kompetitif ada pada jiwa peserta. 

Terbukti, semua peserta sungguh-sungguh dalam bermain dan mereka sudah berlatih atau melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Bagi SIWO PWI Kota Batu, turnamen ini juga digunakan sebagai ajang seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang akan berlangsung di Jawa Timur (Malang Raya). 

Atlet-atlet terbaik dalam turnamen ini dibawa ke tingkat Jatim dan berpeluang masuk Kontingen Jatim dalam Porwanas nanti. Pertandingan menggunakan sistem Swiss. Panitia mendatangkan wasit dari Percasi Kota Batu, sehingga pertandingan berjalan secara fair dan didapatkan pemenang yang benar-benar layak. Turnamen catur ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO