Besok, Bupati Gus Yani Dropping Obat dan Vitamin kepada Penderita Covid-19 Isoman

Besok, Bupati Gus Yani Dropping Obat dan Vitamin kepada Penderita Covid-19 Isoman Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani.

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fandi Ahmad Yani bergerak cepat untuk mencari terobosan dalam penanganan warga penderita Covid-19 yang isolasi mandiri (isoman).

Mulai Kamis (8/7/2021) besok, bupati melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menyalurkan obat-obatan dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang menjalani isoman.

"Jadi, mulai besok (Kamis: red), kami dropping obat-obatan dan vitamin ke puskesmas masing-masing," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/7/2021).

Dikatakan -sapaan Bupati Fandi Ahmad Yani, obat-obatan dan vitamin yang dikirim ke puskesmas selanjutnya akan disalurkan ke desa-desa yang masyarakatnya melakukan isoman karena terpapar Covid-19.

Demi lancar dan cepatnya penyaluran obat-obatan dan vitamin kepada pasien, meminta pihak-pihak terkait di desa ikut membantu. "Satgas desa yang tahu data warga yang isoman. Nanti mereka yang bisa membantu mengirim ke masing-masing masyarakat isoman di desa masing-masing," jelasnya.

menyatakan bahwa obat-obatan dan vitamin yang diberikan kepada para penderita covid tersebut gratis. Karena itu, ia mewanti-wanti masyarakat agar melapor seandainya mengetahui ada petugas yang menarik biaya saat mengirimkan obat-obatan dan vitamin.

Pada kesempatan itu, juga mengajak masyarakat mematuhi aturan-aturan yang ada dalam PPKM Darurat, untuk mencegah sebaran Covid-19 makin meluas. "Saya mengimbau kepada masyarakat Gresik agar mematuhi ketentuan dalam PPKM Darurat. Jaga protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO