Kasus Covid-19 Naik, Bupati Jember Minta RT/RW Lakukan Tracing Kepada Warga Pendatang

Kasus Covid-19 Naik, Bupati Jember Minta RT/RW Lakukan Tracing Kepada Warga Pendatang Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hendy Siswanto meminta RT/RW untuk melakukan tracing bagi warga pendatang baru yang berada di wilayah masing-masing. Instruksi ini disampaikan Bupati Hendy menyikapi lonjakan kasus Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Ini kita maksimalkan RT/RW agar bisa diantisipasi pendatang baru, sehingga lonjakan bisa ditekan," ujar Hendy.

Dalam kesempatan ini, Bupati Hendy Siswanto juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember juga akan melaksanakan PPKM darurat dengan maksimal untuk membatasi mobilitas masyarakat. Selama PPKM darurat, Satgas Covid-19 juga akan rutin melaksanakan patroli, menggencarkan vaksin, serta membagikan masker kepada masyarakat.

"Secara merata kami  akan memberikan vaksin kepada seluruh masyarakat Jember, membagikan masker, serta tetap melakukan PPKM Darurat tersebut," kata Hendy saat dikonfirmasi di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (7/7).

Sampai saat ini menurutnya, tidak ada lonjakan yang signifikan di Jember. Bahkan ada tren penurunan walaupun belum maksimal.

"Kalau di Jember masih tren lonjakannya tidak begitu besar hampir merata di daerah lainnya, dan ini malah cenderung turun," tutupnya. (yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO