Kawal PPKM Darurat di Jember, Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun Intens Gelar Patroli Malam Hari

Kawal PPKM Darurat di Jember, Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun Intens Gelar Patroli Malam Hari Ilustrasi Bupati Jember Hendy Siswanto saat sidak ke pusat perbelanjaan beberapa waktu lalu.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Jember terus istiqomah mencegah penyebaran Covid-19. Terutama pasca ditetapkannya PPKM darurat mulai 3 hingga 20 Juli mendatang.

Sejak pelaksanaan PPKM Jember, Bupati Hendi Siswanto bersama Wakil Bupati Gus Firjoun dan Forkopimda terus mengawal instruksi dari pemerintah pusat tersebut. Di antaranya dengan mengintensifkan sidak ke tempat-tempat yang rawan melanggar PPKM darurat, baik itu menimbulkan kerumunan atau melanggar jam malam.

Orang nomor satu di kota tembakau itu rajin turun ke lapangan untuk mengantisipasi terjadinya mobilisasi di tempat-tempat keramaian, khususnya saat malam hari. Bupati Hendy melakukan patroli bersama forkopimda setiap malam. Seperti Selasa (6/7) malam, Hendy bersama rombongan forkopimda melakukan patroli di sepanjang Jalan Jawa.

"Ini sudah hari keempat pasca ditetapkannya PPKM darurat di Kabupaten Jember, sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan instruksi pemerintah pusat dalam upaya mencegah Covid-19 yang hingga saat ini angka kasus terkonfirmasi covid itu masih tinggi," ujar Hendy di sela-sela patrolinya.

"Rute sidak kali ini kami akan gelar di sepanjang Jalan Jawa, Jalan Mastrip, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Sultan Agung, Jalan Panjaitan, Jalan Karimata, dan Jalan Kaliurang. Untuk memotivasi warga agar mereka juga tertib menjalankan PPKM darurat ini, sehingga dengan demikian maka harapan kami virus covid segera hilang," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...