Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi Covid-19 di Kota Batu Sudah Penuh

Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi Covid-19 di Kota Batu Sudah Penuh Petugas tengah mengecek data pasien yang terkonfirmasi positif dan yang tidak.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jumlah keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) isolasi maupun ICU di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Batu Jawa Timur per Senin 5 Juli 2021 dinyatakan penuh, alias sudah terisi 100 persen.

Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Onny Ardianto, Senin (5/7/2021) mengatakan Ada 4 RS rujukan perawatan di Kota Batu, yaitu RS Karsa Husada, RS Bhayangkara, RS Baptis Batu, RS dr. Etty Asharto.

“Total bed isolasi 95 dan total bed ICU 12. Seluruhnya sudah terpakai per Senin 5 Juli 2021,“ kata dia.

Sehingga, Kota Batu masuk zona merah atau risiko tinggi apabila ditinjau dari indikator ketersediaan layanan kesehatan bagi pasien Covid-19. Sebab, BOR ICU dan BOR isolasi sama-sama mencapai 100%.

"Artinya sudah tidak ada lagi tempat tidur untuk menampung pasien suspect atau konfirm Covid-19. Langkah antisipasi yang telah dilakukan yaitu berkoordinasi dengan seluruh RS rujukan perawatan pasien Covid-19 di Kota Batu untuk menambah kapasitas tempat tidur isolasi dan tempat tidur ICU,” jelas Onny.

Simak berita selengkapnya ...