Polda Jatim Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan di Sejumlah Jalan Protokol Kota Surabaya

Polda Jatim Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan di Sejumlah Jalan Protokol Kota Surabaya Jajaran Samapta dan Brimob Polda Jawa Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kota Surabaya, Senin (5/7/2021) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tingginya kasus Covid-19 di Jawa Timur, termasuk Kota , membuat jajaran Samapta dan Brimob Polda Jawa Timur rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Seperti yang dilakukan Senin (5/7/2021) sore, di sejumlah jalan protokol Kota .

Berangkat dari Mapolda Jatim, 2 unit Water Cannon milik Samapta dan Satbrimob Polda Jatim melakukan .

Dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Raya Darmo, Basuki Rahmat (depan Mal Tunjungan Plaza), Blauran, Siola Jalan Tunjungan, Jalan Pemuda (depan Grahadi), dan kembali ke Jalan Darmo (depan Taman Bungkul) dan kembali ke Mapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan rutin.

"Polda Jatim tidak hanya melakukan penyekatan di perbatasan selama penerapan PPKM Darurat. Selain itu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol di ," kata Gatot, Senin (5/7/2021) malam.

Ditambahkan Gatot, kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh Satuan Wilayah (Satwil) Jajaran Polda Jatim. "Rute penyemprotan selalu berubah dan tidak selalu rute yang sama, dan di semua jalan yang ada di maupun daerah lain juga dilakulan ," pungkasnya.

Selain menggunakan dua unit Water Cannon, penyemprotan juga dilakukan menggunakan mobil Gegana Dekontaminasi Kimia Biologi Radioaktif. Petugas saat melakukan penyemprotan juga dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Diharapkan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota , tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dan juga menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO