DPW Gelora Jawa Timur Gelar Doa dan Tahlil Virtual untuk RKH Muhammad Thohir

DPW Gelora Jawa Timur Gelar Doa dan Tahlil Virtual untuk RKH Muhammad Thohir DPW Gelora Jawa Timur menggelar tahlil virtual untuk mendoakan Almarhum Lora Thohir. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gelora Indonesia berduka dengan wafatnya RKH Muhammad Thohir Abdul Hamid, Pengasuh Ponpes Mamba'ul Ulum Batabata Pamekasan, Madura. Tokoh Karismatik Madura yang biasa dipanggil Lora Thohir itu wafat pada Sabtu (3/7/2021).

Almarhum Lora Thohir adalah pribadi yang punya andil besar mengukuhkan Partai Gelora di Jawa Timur, khususnya di seluruh Madura dan sebagian kawasan tapal kuda (wilayah timur Jawa Timur). Untuk mengenang dan mendoakan berpulangnya Lora Thohir, DPW Gelora Jawa Timur mengadakan salat gaib, doa, dan tahlil bersama secara daring.

Muhammad Sirot, Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur mengisahkan firasat dua bulan lalu. Firasat itu disebutnya seperti sebuah wasiat yang harus dilaksanakan. "Mas Sirot, ayo kita besarkan Partai Gelora, kita menangkan partai ini, bersama santri dan jaringan saya. Nanti kita ketemu lagi ya, kalau tidak dengan saya, dengan santri-santri saya," kata Sirot mengisahkan kalimat Lora Thohir kala itu.

"Itu semacam sebuah pesan," kata Sirot, Senin (5/7/2021).

Rasa duka juga diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah. Melalui akun media sosial masing-masing, keduanya menyatakan duka yang mendalam. Tidak hanya itu, saat memberikan kesan dalam tahlil virtual yang mereka hadiri, Anis Matta dan Fahri Hamzah mengungkap goresan duka secara khusus.

Simak berita selengkapnya ...