Meski Hanya Masuk PPKM Level 3, Makam Sunan Bonang Tuban Ikut Ditutup

Meski Hanya Masuk PPKM Level 3, Makam Sunan Bonang Tuban Ikut Ditutup Kepala Keamanan Yayasan Mabarrot Sunan Bonang dengan Kapolsek Kota bersama jajaran yang secara resmi menutup sementara wisata religi Makam Sunan Bonang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com yang berada di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten harus ditutup selama penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu disampaikan Kepala Keamanan Yayasan Mabarrot Sunan Bonang , Muhaiminsyah ketika dikonfirmasi pada Minggu (4/7).

"Iya, ditutup sementara meski masuk level PPKM level 3," tuturnya.

Wakil Ketua PCNU itu juga memohon maaf kepada kaum muslimin dan muslimat serta para peziarah. Baik para peziarah dari , Jawa Timur maupun Indonesia.

Menurutnya, ditutupnya sementara mengingat kondisi pandemi yang cukup parah. Sehingga, merujuk aturan dari Mendagri serta pemda, maka pihak yayasan memutuskan untuk menutup sementara waktu. Langkah ini demi memutus persebaran virus corona.

"Semoga kondisi ke depan menjadi lebih baik," ungkap Gus Iim, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengimbau seluruh kaum muslimin dan muslimat di Indonesia agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan lupa memakai masker, tidak berkerumun, sering cuci tangan, menjaga jarak satu sama lain dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT. Ingat semua musibah maupun pandemi itu datangnya dari Allah SWT, maka marilah kita selalu berdoa agar pandemi ini segera selesai," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek AKP Geng Wahono meminta masyarakat menahan diri tidak berziarah atau berkerumun. Hal ini sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) agar membatasi sementara aktivitas demi memutus rantai persebaran covid. Termasuk menutup wisata religi, wisata umum maupun kegiatan kerumunan yang lain.

"Semoga ikhtiar ini dapat memutus persebaran Covid di Kabupaten ," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO