PPKM Darurat di Pasuruan, Petugas Sekat Perempatan Gunung Gangsir, Sejumlah Cafe Tutup

PPKM Darurat di Pasuruan, Petugas Sekat Perempatan Gunung Gangsir, Sejumlah Cafe Tutup Petugas gabungan berjaga di Perempatan Gunung Gangsir untuk menghalau warga yang tidak berkepentingan masuk.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Selama penerapan PPKM Darurat, penyekatan dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Pasuruan. Seperti yang dilakukan di Perempatan Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji. 

Tampak petugas Polres Pasuruan beserta jajaran TNI dari Kodim 0819 melakukan penjagaan di perempatan tersebut. "Selain warga setempat dilarang masuk," ujar salah satu petugas yang berjaga.

Selain di Desa Gunung Gangsir, petugas juga melakukan penyekatan di sejumlah titik yang rawan menimbulkan kerumunan. Di antaranya di Taman Dayu Kecamatan Pandaan dan sejumlah cafe. Petugas juga melakukan swab antigen secara acak kepada warga yang keluar masuk.

Adapun salah satu cafe yang tutup selama pelaksanaan PPKM Darurat adalah Kopi Langit di Desa Gunung Gangsir. "Sehari sebelum PPKM diterapkan, Cafe Kopi Langit tutup. Pemiliknya patuh aturan," kata Muji, penjaga cafe tersebut.

Sementara di Alun-Alun Bangil, petugas tampak memasang garis polisi untuk menghalau pengunjung. Namun di sisi lain, sejumlah PKL di trotoar Timur Alun-Alun dibiarkan tetap berjualan. Pantauan HARIAN BANGSA, masih ada warga yang nongkrong di PKL-PKL tersebut. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Orang Tua Bocah yang Demo PPKM Darurat Syok, Anaknya Di-Swab Test Antigen':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO