Partai Gerindra Jatim Berikan Santunan dan Sembako bagi Anak Yatim Korban Covid-19 di Pasuruan

Partai Gerindra Jatim Berikan Santunan dan Sembako bagi Anak Yatim Korban Covid-19 di Pasuruan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad memberikan sembako dan santunan untuk anak yatim bersama Keluarga Besar DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan di Bangil, Sabtu (21/8).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka kematian Covid-19, menyebabkan banyak anak-anak yang menjadi yatim lantaran ditinggal mati orang tuanya. Meski, belum bisa dipastikan berapa jumlah anak yang menjadi yatim dadakan lantaran bencana non alam tersebut.

Kondisi tersebut diharapkan menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah dituntut ikut hadir di tengah-tengah mereka memberikan bantuan. Mulai dari sandang, papan, dan pendidikan agar mereka tetap semangat dan tidak kehilangan impiannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) di sela-sela kegiatan pemberian sembako dan santunan untuk bersama Keluarga Besar DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan di Bangil, Sabtu (21/8). 

"Perlu ada perhatian dan pemberian motivasi bagi anak- dan piatu tersebut agar mereka bangkit," kata .

Menurut , jumlah kasus kematian Covid-19 memang tinggi untuk di wilayah Jatim. Diperkirakan ada 26 ribu orang yang meninggal karena Covid-19. Dampaknya, ribuan anak menjadi yatim dan piatu.

"Kondisi itu jelas sangat memprihatinkan. Sebab, kehilangan orang tua bisa mempengaruhi kondisi psikologis mereka. Mimpi besar yang ingin dicapai, bisa hilang. Hal inilah yang menjadi perhatian kami, Keluarga Besar Gerindra. Untuk terus memberikan motivasi supaya mereka bisa mengejar mimpinya," imbuhnya.

Politikus asal Pasuruan itu menambahkan, perhatian yang diberikan tidak cukup hanya dengan memberikan santunan. Tetapi juga dengan memberikan support agar anak-anak tersebut tetap semangat dan tidak patah arang dalam mengejar mimpinya.

Partai Gerindra sendiri, kata , sudah menggagas program berupa Children Wow Day (CWD) untuk memberikan motivasi bagi anak-anak, terutama mereka yang kehilangan orang tuanya.

"Kami memberikan pendampingan agar mereka bisa bangkit. Tidak terpuruk atau merasa minder karena ditinggal mati orang tuanya," pungkasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO