Kasus Covid-19 di Tuban Melonjak, Satgas Kecamatan Sosialisasi Keliling Kampung

Kasus Covid-19 di Tuban Melonjak, Satgas Kecamatan Sosialisasi Keliling Kampung Satgas Covid-19 kecamatan gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi di Kabupaten dalam beberapa hari terakhir. Untuk itu, satgas Covid-19 kecamatan gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang yang rela keliling kampung menyosialisasikan PPKM mikro kepada warga guna mencegah penyebaran Covid-19. Bersamaan dengan itu, petugas mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, mengingat terjadi lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini.

“Kami melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 bersama babinsa bhabinkamtibmas," kata Lurah Panyuran Slamet Hariyanto sambil keliling kampung, Jumat (2/7/2021).

Bersinergi dengan instansi terkait lainnya, TNI-Polri, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Mari bersama budayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Bersatu Indonesia lawan Covid-19," tegasnya.

Di tempat lain, Satgas Covid-19 dan Perangkat Desa Cepokorejo melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik dan pemukiman warga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, tim satgas Covid-19 juga melakukan upaya pencegahan dengan membagikan masker kepada warga masyarakat desa binaannya serta memberikan pesan-pesan imbauan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19. Kegiatan ini akan terus dilakukan karena perkembangan Covid-19 akhir-akhir ini yang semakin meningkat," ucap Serda Sumanto, Tim Satgas Covid-19.

Serda Sumanto berharap, masyarakat di wilayah binaannya tetap disiplin dan sadar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19. "Melalui kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, kami mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran mata rantai Covid-19," pungkasnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO