Dapat Doorprize dan Sarapan, Vaksinasi di Desa Semampir Sidoarjo Membeludak

Dapat Doorprize dan Sarapan, Vaksinasi di Desa Semampir Sidoarjo Membeludak Barang-barang doorprize yang disiapkan Pemdes Semampir usai warga divaksin (kiri), dan seorang warga sedang disuntik vaksin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo bersama Puskesmas Sedati dibantu kader posyandu desa melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Rabu (1/7).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di balai desa sejak pukul 8 pagi itu diikuti sebanyak 340 peserta. Jumlah ini dua kali lebih banyak dari kuota awal. Mereka terdiri dari seluruh warga yang sudah terdata oleh pemerintah desa (pemdes) setempat.

Pada vaksinasi kali ini, Pemdes Semampir memberikan doorprize untuk meningkatkan minat masyarakat mengikuti vaksin. Tidak hanya itu, warga yang telah mengikuti vaksinasi juga mendapatkan aneka makanan. Alhasil, antusias warga sangat luar biasa. Terbukti, dari kuota yang disediakan hanya 150 peserta, peminatnya menjadi 340 peserta.

Turut hadir dan juga mendampingi vaksinasi, bhabinkamtibmas dan babinsa setempat untuk memastikan acara ini sukses dan kondusif.

Kepala Desa (Kades) Semampir Luqman Mualim S.H. kepada awak media mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap peserta diwajibkan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan membawa hand sanitizer

"Mengingat banyaknya jumlah peserta yang akan melaksanakan vaksin, kegiatan ini dilakukan secara bertahap yang saat ini merupakan kegiatan vaksinasi tahap pertama," jelas Luqman.

Luqman berharap dengan adanya program vaksinasi ini dapat segera memutus laju penyebaran Covid-19 dan seluruh kegiatan masyarakat dapat berjalan normal. Ia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama 5M yaitu, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

"Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini bisa mencegah meluasnya wabah Covid-19. Meskipun sudah divaksinasi, kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap disiplin dalam 5M," harapnya.

Salah satu warga, Yuni (33), setelah divaksin mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak karena selain dapat vaksin, juga dapat doorprize dan sarapan pagi. "Lumayan mas," celetuknya sambil tersenyum. (din/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO