Ditarget Rampung Akhir Juli, Pengerjaan Mal GPP Pasuruan Capai 62 Persen

Ditarget Rampung Akhir Juli, Pengerjaan Mal GPP Pasuruan Capai 62 Persen Para pekerja saat memasang elektrikal lampu di Mal GPP Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pasuruan menargetkan pengerjaan proyek Mal GPP (Graha Pelayanan Publik) Kompleks Perkantoran Raci bisa rampung pada akhir Juli 2021. Sehingga, gedung tersebut segara bisa dioperasionalkan untuk pelayanan publik.

Menurut Kepala Disperkim Kabupaten Pasuruan Ir. Hari Aprianto, sejauh ini progres pengerjaan GPP masih sesuai dengan target. "Bahkan melebihi target. Hanya saja bupati berharap pengerjaan bisa selesai lebih awal agar segara bisa diresmikan," ujarnya didampingi PPK Ir. Hariyo.

Hingga memasuki minggu ke-9, proyek yang ditangani rekanan CV Fajar Mulia tersebut sudah mencapai 62 persen.

Ibnu Aditya, Direktur CV Fajar Mulia mengatakan, sejatinya kontrak kerja pembangunan GPP berakhir pada Agustus nanti. Akan tetapi pihak disperkim meminta supaya pengerjaan dirampungkan lebih awal.

"Untuk pengerjaan partisi di lantai II tinggal pemasangan lampu serta perapian saja, konsentrasi sekarang di lantai bawah," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada kendala dalam proses pengerjaan. Hanya saja ada sejumlah material yang hanya tersedia di Surabaya.

"Kami terus mengoptimalkan pengerjaan agar bisa rampung tepat waktu, salah satunya dengan melakukan penambahan pekerja," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan GPP oleh Pemkab Pasuruan dengan nilai pagu Rp 1,6 miliar tersebut bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena berbagai pelayanan publik, direncanakan tersedia.

Tidak hanya perizinan, tetapi juga adminduk, imigrasi, serta beberapa jenis pelayanan lainnya, sehingga para pemohon cukup datang di satu gedung untuk bisa mendapatkan pelayanan publik. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO