Hadiri Peringatan Harganas ke-28, Wakil Bupati Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Hadiri Peringatan Harganas ke-28, Wakil Bupati Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, S.T., saat mengikuti acara Harganas secara virtual. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - , Selasa (29/6/2021) kemarin, mengikuti acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021. Acara yang digelar secara virtual itu sekaligus launching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Mbak Wabup, demikian sapaan akrab Wakil Bupati Kediri itu, mengikuti acara di Ruang Vidcon Pendapa Panjalu Jayati. Turut hadir Plt. Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri dr. Nurwulan Andadari, M.M.R.S., beserta jajaran, dan kepala dinas terkait.

Dengan tema "Keluarga Keren Cegah Stunting" acara dibuka oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, diikuti secara virtual oleh Kepala BKKBN, Menteri Indonesia Maju, gubernur, bupati dan wali kota, serta perwakilan BKKBN di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga.

"Suatu bangsa, suatu negara, atau masyarakat luas tidak akan memiliki populasi yang produktif jika para keluarganya tidak berkualitas. Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil di setiap daerah di Indonesia. Karena itulah, mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif," kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf Amin juga menyinggung peran penting BKKBN sebagai lembaga yang salah satu tugas utamanya melaksanakan pembangunan keluarga. "Keluarga yang sehat dibangun di atas dasar perencanaan yang baik melalui perkawinan yang sah, hidup dalam lingkungan yang sehat, sejahtera, mandiri, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO