Satu Lingkungan di Garum Blitar Di-lockdown Akibat Covid-19

Satu Lingkungan di Garum Blitar Di-lockdown Akibat Covid-19 Salah satu akses jalan menuju Kelurahan Tawangsari ditutup oleh warga sebagai bentuk penerapan lockdown pasca merebaknya Covid-19 di kampung tersebut.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Salah satu lingkungan di perbatasan antara Kelurahan Tawangsari dan Kelurahan Garum, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar di-lockdown akibat merebaknya Covid-19 di wilayah setempat. Hingga saat ini ada 25 warga di lingkungan tersebut yang dinyatakan positif Covid-19.

"Awalnya ada satu warga yang sakit. Kemudian dinyatakan positif Covid-19. Setelah di-tracing dan testing bertambah jadi 19 orang. Nah, hari ini kita tracing dan testing lagi terhadap kontak erat, dan ditemukan lagi 6 orang positif," ujar Camat Garum Anindya.

Dia menuturkan, sesuai arahan dinkes mereka yang positif diminta karantina mandiri. Karena rata-rata orang tanpa gejala (OTG). Selain itu, rumah warga yang positif Covid-19 juga representatif untuk melakukan isolasi mandiri.

"Mereka semua isolasi mandiri di rumah. Namun kegiatan warga di lingkungan dibatasi. Untuk memudahkan pemantauan, kami membuat grup WhatsApp dengan para warga yang sedang isolasi mandiri. Sementara kebutuhan sehari-hari disuplai dari kelurahan dan dari warga sekitar," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...