​Hadir Virtual di Acara Halakah, Bupati Ipuk Ajak Guru Ngaji di Banyuwangi Manfaatkan Teknologi

​Hadir Virtual di Acara Halakah, Bupati Ipuk Ajak Guru Ngaji di Banyuwangi Manfaatkan Teknologi Acara halakah ustaz dan ustazah yang dihelat oleh Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi di Ballroom Hotel Santika, Minggu (27/6/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak para guru ngaji di Kabupaten Banyuwangi untuk dapat memanfaatkan teknologi guna semakin memaksimalkan pengajaran. Hal tersebut disampaikan dalam acara halakah ustaz dan ustazah yang dihelat oleh Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi di Ballroom Hotel Santika, Minggu (27/6/2021).

"Pola pengajaran hari ini berbeda dengan masa-masa saat kita mengaji dahulu. Anak-anak saat ini sudah familiar dengan beragam teknologi informasi. Ini bisa menjadi tantangan sekaligus menjadi peluang," ungkap Ipuk yang menyampaikannya secara virtual.

Pemanfaatan teknologi informasi tersebut, lanjut Ipuk, telah menjadi keseharian anak-anak. Mulai dari beragam layanan video hingga permainan sudah akrab dengan anak-anak. "Jika kita tidak masuk dalam pemanfaatan teknologi, tidak heran jika anak-anak lebih tertarik bermain handphone-nya daripada mengaji," terangnya.

Menurutnya, adaptasi terhadap teknologi informasi tersebut, memang bukan perkara mudah. Untuk itu, perlu sinergisitas semua pihak. "Kami atas nama Pemkab Banyuwangi juga berusaha untuk bisa berkontribusi dalam peningkatan kapasitas guru ngaji. Selain dengan berbagai kerja sama pelatihan seperti ini, juga dengan pemberian insentif bagi guru ngaji. Tidak seberapa, tetapi semoga bisa turut meringankan kerja mulia para ustaz ustazah semua," tutur Ipuk.

Simak berita selengkapnya ...