36 Stand di Jalan Raya Darmo Indah Dibongkar, 4 Bangunan Masih Tunggu Appraisal

36 Stand di Jalan Raya Darmo Indah Dibongkar, 4 Bangunan Masih Tunggu Appraisal Sejumlah bangunan dan stand di Jalan Raya Darmo Indah yang berdiri di atas saluran air sudah rata dengan tanah. foto: NANANG F/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembongkaran puluhan stand dan bangunan di sepanjang Jalan Raya Darmo Indah yang belum sepenuhnya tuntas. Sejauh ini sudah 36 stand dan bangunan yang dibongkar. Sedangkan sisa 4 bangunan belum dibongkar, karena masih menunggu appraisal (penaksiran harga),.

"Satu Bangunab yakni Bakso Kabul sudah diappraisal mas, sedangkan 1 bangunan sederet stand soto-soto menyusul," ujar Djatmiko Oetomo, Plt. Lurah saat dikonfirmasi melalui WhatsApp-nya, Sabtu (26/6/2021).

BANGSAONLINE.com sempat mengonfirmasi salah satu pemilik 3 stan yang belum dibongkar. Ia menegaskan, sejauh ini belum ada kepastian terkait appraisal stan dan bangunan miliknya.

"Belum ada kepastiannya mas, setelah pertemuan terakhir pembebasan dulu," terangnya sambil mewanti-wanti agar namanya tak ditulis.

Sekadar diketahui, 36 stand dan bangunan di Jalan Darmo Indah harus dibongkar karena berdiri di atas saluran air. Hal itu mendapat keluhan warga karena menimbulkan banjir ketika musim penghujan tiba.

Namun di sisi lain, sebagian warga juga mempertanyakan terbitnya surat izin pendirian stan dan bangunan.

"Kok bisa dapat surat (pendirian bangunan), sedangkan lainnya juga tidak punya. Itu kan di atas saluran air, kok bisa mengeluarkan surat itu. Pihak mana kok bisa mengeluarkan surat tersebut?," tanya salah satu warga. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO