DPMPTSP-Naker Pamekasan Siapkan Program Pelatihan Keterampilan Linting Rokok

DPMPTSP-Naker Pamekasan Siapkan Program Pelatihan Keterampilan Linting Rokok Plt Kepala DPMPTSP-Naker Kabupaten Pamekasan, Supriyanto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Kabupaten Pamekasan akan mengadakan pelatihan keterampilan linting rokok bagi 220 warga Pamekasan.

"Pelatihan itu nantinya akan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021. Rencana pelatihan ini digagas sebagai upaya meningkatkan profesionalitas kerja," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPTSP-Naker Pamekasan, Supriyanto, ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (24/6/2021).

Supriyanto menjelaskan, program tersebut nantinya dilaksanakan secara berkala. Pelatihan akan dibagi menjadi 11 sesi, masing-masing sesi diikuti 20 peserta dengan masa pelatihan 10 hari.

"Untuk total dana DBHCHT 2021 yang diterima DPMPTSP-Naker sebesar Rp 839 juta. Semoga anggarannya cepat cair, sehingga program ini cepat terlaksana," harapnya.

Adapun untuk tempat pelatihan linting rokok tersebut, akan digelar di berbagai perusahaan rokok yang sudah legal. Sementara peserta yang akan mengikuti pelatihan bisa menghubungi fasilitator dari Perusahaan Rokok (PR) yang sudah ditentukan.

Simak berita selengkapnya ...