Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Yuhronur Ajak MUA Sosialisasikan Penerapan Prokes Saat Hajatan

Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Yuhronur Ajak MUA Sosialisasikan Penerapan Prokes Saat Hajatan Bupati Yuhronur Efendi saat foto bersama pengurus DPC Asosiasi Ahli Rias Pengantin. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com didampingi Wabup Abdul Rouf dan Ketua TP PKK Anis Yuhronur Efendi mengajak seluruh peserta seminar kecantikan turut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat terutama saat hajatan.

Ajakan itu disampaikan Bupati Yuhronur saat hadir dalam pelantikan dan seminar kecantikan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Katalia Kabupaten Lamongan.

"Saya datang ke sini untuk mengajak seluruh MUA (Make Up Artist) untuk turut membantu pemerintah dalam menyosialisasikan penerapan prokes terutama saat hajatan. Saat ada pernikahan, pasti MUA ini kan dipakai jasanya, untuk itu saya mengajak semua ayo bersama-sama saling mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, mewaspadai penularan Covid-19," ujar Bupati Yuhronur, Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Yuhronur juga mengajak seluruh masyarakat Lamongan untuk turut serta bergandeng tangan dalam memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

"Tidak terkecuali, seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan, agar penyebaran Covid-19 ini dapat kita tekan, butuh upaya seluruh pihak, sadar akan taat protokol kesehatan, supaya apa? Supaya penyebarannya tidak semakin meluas," ucap Bupati Yuhronur.

Hal senada turut digaungkan Ketua TP PKK kabupaten Lamongan Anis Yuhronur Efendi. Menurutnya, perias merupakan jembatan paling dekat dengan masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan. Oleh sebab itu, Anis mengajak seluruh MUA di Lamongan turut menyosialisasikan imbauan pemerintah terkait prokes.

"Banyak sekali komunitas di Lamongan, salah satunya Katalia ini. Perias ini merupakan jembatan yang dekat dengan masyarakat yang ingin melangsungkan hajatan. Untuk itu, saya berharap MUA ini dapat membantu pemerintah untuk menyosialisasikan prokes, bagaimana caranya agar semuanya tetap aman," imbau Anis.

Mengambil tema "Kemilau Budaya Sekar Tanjung", ke depannya Anis berharap Katalia Lamongan lebih ekspresif dan kreatif dalam keterlibatannya membangkitkan ekonomi Lamongan yang sempat lesu akibat dampak pandemi.

"Seperti visinya yang mengembangkan dan memasyarakatkan budaya bangsa khususnya tata rias pengantin modifikasi dan modern Indonesia sebagai seni rias yang berteknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat dan zaman," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO