Rabu, 04 Agustus 2021 13:10

​Lagi, Suporter Persibo Ancam Demo dan Boikot Total, Abdullah Umar: Tuntutannya Tak Konsisten

Selasa, 22 Juni 2021 11:32 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Eky Nurhadi
​Lagi, Suporter Persibo Ancam Demo dan Boikot Total, Abdullah Umar: Tuntutannya Tak Konsisten
Para suporter saat menyaksikan laga Persibo di stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE.com

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Usai menandatangani kontrak sebagai juru taktik Persibo Bojonegoro Senin (21/6) malam, Moch. Fachrudin akan melakukan seleksi pemain. Pelatih asal Surabaya itu dijadwalkan Kamis (24/6/2021) besok lusa akan menuju Bojonegoro, selanjutnya Jumat (25/6/2021) akan memulai seleksi pemain.

Di tengah seriusnya manajemen Persibo Bojonegoro yang terus melakukan persiapan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Timur pada Agustus mendatang, beberapa persoalan juga terus membelit.

Di antaranya belum adanya kejelasan tuntutan para suporter Persibo Bojonegoro Bersatu yang beberapa waktu lalu melakukan aksi demo di gedung DPRD kepada manajemen. Saat itu suporter melayangkan sejumlah tuntutan, termasuk meminta manajemen membuat surat pernyataan hitam di atas putih dengan target Persibo lolos ke Liga 2 musim ini.

Suporter Bojonegoro bersatu yang melakukan demo tersebut terdiri dari kelompok suporter Curva Nord 1949, Boro Mania, serta Tribun Kidul. Dalam tiga musim terakhir, mereka yang selalu meramaikan stadion dan menggemuruhkan suasana pertandingan Persibo terutama saat bermain di kandang.

BACA JUGA : 

Bupati Bojonegoro Terpapar Virus Corona, Jalankan WFH

Bojonegoro Terapkan PPKM Darurat, Sekolah Daring hingga Warung Makan Hanya Layani Delivery

Fokus Pantau Pemain Lokal, Pelatih Persibo: Pemain Luar Daerah No Comment Dulu

Hari Terakhir Seleksi Tinggal 25 Pemain, Termasuk Tiga Eks Penggawa Persibo 2019

Arif Setiawan, pentolan suporter Bojonegoro Bersatu, kepada wartawan mengatakan, pasca aksi demo beberapa waktu lalu hingga saat ini, manajemen belum memberikan follow up kepada suporter. Kata dia, tidak ada kabar dan komunikasi apapun terkait tuntutan yang sudah dilayangkan.

"Ketika banyak teman-teman yang bertanya apa yang akan kita lakukan ke depan untuk Persibo Bojonegoro? Dengan tegas kita menjawab akan komitmen dengan kesepakatan awal bahwa manajemen harus membuat surat kesepakatan tanda tangan bermaterai untuk target lolos Liga 2, dan jika tidak lolos maka wajib mengundurkan diri," ujar Arif, Selasa (22/6/21).

Dia menyebut, jika manajemen tidak membuat kesepakatan bersama di atas kertas hitam putih, maka para suporter akan melakukan aksi boikot total Persibo Bojonegoro.

"Kita siap boikot total, mulai tiket pertandingan sampai menghentikan pembelian jersey dan merchandise klub ini," tegasnya.

Dia juga memberikan sinyal akan melakukan aksi demonstrasi lagi dengan skala massa yang lebih besar jika manajemen masih bungkam kepada suporter.

"Pahit memang, tapi semua untuk sebuah kebanggaan. Tiga tahun ini dipegang manajemen yang sama tanpa prestasi (Abdullah Umar dan Sally Atyasasmi). Ini musim yang keempat, apakah hanya sekadar pelengkap kompetisi lagi?," tandasnya.

Chief Executive Officer (CEO) Persibo Bojonegoro Abdullah Umar dihubungi Senin (21/6) mengatakan jika tuntutan suporter selama ini berubah-ubah dan tidak konsisten.

"Karena kita melihat tuntutan suporter selama ini berubah-ubah dan tidak konsisten dalam memberikan tuntutan. Pertama, prinsipnya bahwa Persibo itu ingin bangkit dan naik liga 2. Kedua, suporter terlalu masuk ranah manajemen, padahal tiga tahun pengelolaan Persibo sudah kita libatkan," ujarnya.

Lanjut Abdullah Umar, dulu para suporter juga meminta Persibo agar pengelolaannya diserahkan kepada Pemkab, namun sekarang menolak, Pemkab tidak boleh ikut campur.

"Jadi kan berubah-ubah tuntutannya. Secara umum kita tidak melibatkan suporter (kelompok Curva Nord dan Boro Mania) dalam penunjukkan pelatih, tetapi banyak juga kalangan suporter yang memberikan usulan nama-nama, ya atas nama suporter individu. Kemudian soal keseriusan manajemen, ya nanti bisa dilihat sendiri di seleksi dan pemain yang akan kita kontrak," tegasnya.

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...