Lestarikan Lingkungan, Festival Brantas 2021 Kembali Membumi

Lestarikan Lingkungan, Festival Brantas 2021 Kembali Membumi Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menebar 5.000 benih ikan di Sungai Brantas menandai soft opening Sobran.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Festival Brantas kembali digelar di Kota Batu. Tema yang diambil tahun ini adalah 'Kembali Membumi'. Berbagai acara diadakan untuk memeriahkan acara yang berlangsung di Sobran atau Sobo Brantas, RW 11 Kelurahan Sisir, Kota Batu, Minggu (20/06).

Sebanyak 5.000 bibit ikan dilepaskan ke Sungai Brantas dan 200 bibit pohon ditanam sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Festival yang diinisiasi oleh Kelurahan Sisir ini bertujuan untuk melestarikan kesenian, kebudayaan, dan lingkungan yang ada di Kota Batu. Acara kali ini sekaligus soft opening Sobran atau Sobo Brantas sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Batu.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Akbar mengatakan, Kelurahan Sisir memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan dengan tetap menjaga alam dan lingkungan.

"Di sini (keluruhan sisir) memiliki potensi yang menarik untuk dikembangkan. Hari ini kita melakukan soft opening Sobran atau Sobo Brantas, harapannya nanti tempat ini bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kota Batu," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...