Sempat Tertunda, Pilkades Probolinggo Bakal Digelar Serentak Akhir Tahun 2021

Sempat Tertunda, Pilkades Probolinggo Bakal Digelar Serentak Akhir Tahun 2021 Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E., menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 252 desa bakal digelar di akhir tahun 2021 mendatang.

Tidak hanya pelaksaan pilkades tahap II untuk 252 desa, Bupati Tantri juga menjadwalkan pelantikan untuk pilkades tahap I yang telah digelar pada 2 Mei 2021 lalu, pada 9 Agustus 2021 mendatang.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades untuk 62 desa tahap I berjalan lancar. Namun, yang kita tunggu-tunggu adalah proses pelantikan kades terpilih. Kami telah berkoordinasi dengan desa dan seluruh pihak yang telah terlibat di dalamnya. Mohon doanya, pelantikan akan digelar 9 Agustus mendatang," tegas Bupati Tantri dalam video virtualnya di situs resmi Endless Probolinggo milik .

Tidak hanya itu, bupati dua periode ini menyebutkan jika pilkades serentak untuk 252 desa yang saat ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Probolinggo yang merupakan pilkades tahap kedua bakal digelar pada 27 Desember 2021.

"Pilkades tahap kedua akan dilaksanakan di 252 desa. Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang Insya Allah semua tahap itu dimulai pada bulan September 2021. Dengan target dan cita-cita di 27 Desember kita akan melaksanakan pemungutan suara," jelasnya.

Bupati Tantri mempersilakan untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo yang berkeinginan dan punya cita-cita untuk memajukan wilayahnya dan membangun desanya agar mempersiapkan diri mendaftar di pilkades tersebut.

"Monggo mempersiapkan diri untuk melalui seluruh tahapan yang Insya Allah telah dipersiapkan dengan baik oleh seluruh panitia, baik kabupaten, kecamatan, maupun desa," pungkasnya. (ndi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO