Rabu, 28 Juli 2021 20:52

Tekan Laju Corona, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Terus Lakukan Tracing

Jumat, 18 Juni 2021 18:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Tekan Laju Corona, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Terus Lakukan Tracing
Slamet Turmudi, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri terus melakukan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan tracing sampai tingkat bawah maupun terhadap masyarakat berisiko tinggi. Hal ini dilakukan lantaran Kabupaten Kediri masih berstatus zona oranye Covid-19.

Slamet Turmudi, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan bahwa dalam sehari Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri bisa melakukan tracing hingga 200 orang per hari.

"Pelacakan terus kami lakukan untuk menekan laju Covid-19. Maka dari itu, angka penambahan Covid-19 di Kabupaten Kediri bertambah. Meski penambahan angka Covid-19 di Kabupaten Kediri terbilang fluktuatif," katanya, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan fluktuatif, lanjut Slamet, karena terkadang sehari ada penambahan 5 kasus dan terkadang per hari justru tak ada sama sekali penambahan. Diakuinya bahwa angka penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri pada Kamis (17/6/2021) kemarin, terbilang cukup banyak mencapai 25 kasus.

BACA JUGA : 

Pastikan Bantuan Sampai di Tangan, Bupati Kediri Datangi Rumah Warga Isoman Pakai Vespa

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

Segera Dirikan RSDS, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Tinjau Lokasi di Bekas Kantor Dispertabun

"Jadi untuk kemarin itu tambahannya lumayan banyak ada 25 kasus. Tentu dengan adanya lonjakan kasus ini bisa memberikan pembelajaran serta kesadaran bagi masyarakat untuk jangan lalai dan tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

"Mari sama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Jaga kesehatan diri dan keluarga masing-masing," imbuh Slamet.

Menurutnya, meski Kabupaten Kediri masih tertahan di zona oranye, Pemerintah Kabupaten Kediri tetap melanjutkan kebijakan terkait uji coba pembukaan tiga tempat wisata. Yakni Wisata Gunung Kelud, Air Terjun Dolo Besuki, dan Sumber Podang Semen yang sudah dibuka semenjak April 2021 lalu.

"Meski ada di zona oranye, Pemerintah Kabupaten Kediri belum berniat untuk menutup lagi ketiga tempat wisata itu. Apalagi bila melihat penerapan protokol kesehatan di sana yang terpantau cukup baik," pungkas Slamet Turmudi yang juga Plt. Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Kediri itu. (adv/kominfo)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...