Kasus Corona di Bangkalan, 139 Pasien Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Kasus Corona di Bangkalan, 139 Pasien Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangkalan, Agus Zain.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan kian meningkat. Tercatat hingga Senin (14/6/2021), ada 65 kasus baru, dengan total kasus aktif sebanyak 539 orang yang terpusat di 3 kecamatan, yakni Arosbaya, Bangkalan, dan Klampis.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangkalan Agus Zain menyampaikan, saat ini sebanyak 139 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit .

"Kalau perawatan di rumah sakit saat ini totalnya ada 139 pasien. Untuk yang meninggal, kemarin ada penambahan 8 orang," ujarnya kepada media saat dijumpai di Gedung Rato Ebu Bangkalan, Selasa (15/6/2021).

Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah tengah menyediakan Asrama Universitas Trunojoyo Madura sebagai tempat isolasi bagi pasien yang berstatus OTG. Selain tempat isolasi di balai diklat dan BLK.

"Di Universitas Trunojoyo Madura, masih asesmen. Itu disiapkan ruang karantina bagi pasien yang menunggu hasil swab, sehingga kami karantina dahulu, agar tidak menularkan virus," terang pria yang juga menjabat Kepala Diskominfo Bangkalan ini.

Dalam kesempatan ini, Agus juga menyampaikan tingkat keterisian tempat tidur khusus isolasi, dari 171 yang tersedia di RSUD Bangkalan, kini terisi 134. "Sedangkan untuk BOR ICU dari 13 tempat tidur saat ini terisi 5," tuturnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO