Kamis, 29 Juli 2021 15:54

Vaksinasi Massal Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Desa Dawu Dihadiri Dandim Ngawi

Senin, 14 Juni 2021 23:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Vaksinasi Massal Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Desa Dawu Dihadiri Dandim Ngawi
Vaksinasi massal yang digelar di Balai Desa Dawu.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, jajaran Polres Ngawi menggelar vaksinasi massal di Balai Desa Desa Dawu, Kecamatan Paron, Ngawi, Senin (14/06). Untuk vaksin yang disuntikkan massal ini merupakan vaksin AztraZenecca.

Suntik vaksin bagi masyarakat tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto. Desa Dawu dipilih sebagai lokasi vaksinasi massal bukan tanpa alasan. Selama pandemi, Desa Dawu merupakan Kampung Tangguh Semeru pertama di Ngawi.

Dalam sambutannya, Dandim Ngawi menjelaskan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakat, mengingat angka penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah.

"Seperti kita ketahui, anjuran dari pemerintah bahwa vaksin yang diberikan tidak seratus persen terhindar dari terpapar. Untuk itu setelah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Letkol inf Totok.

BACA JUGA : 

PPKM Level IV, Koramil dan Polsek Padas Gelar Operasi Yustisi di Jalan Raya Ngawi-Caruban

Kapolres Ngawi Pantau Langsung Vaksinasi Dosis Kedua

Putus Mata Rantai Covid-19, Kodim Ngawi Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Bupati Bersama Kapolres Ngawi Salurkan Bansos Kemenko Marves ke Warga Terdampak Covid-19

Diketahui, salah satu upaya dari pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 maupun angka korban meninggal dunia yakni dengan penyuntikan vaksin pada masyarakat. Selain langkah pengobatan yang cepat dan tepat melalui distilasi.

Hadirnya petinggi dari Kodim Ngawi dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara tersebut, menunjukkan bahwa kekompakan TNI, Polri, dan BPBD dalam menekan penyebaran virus Corona.

Acara suntik vaksin massal pada warga Desa Dawu tersebut mendapatkan apresiasi dari warga dan kepala desa setempat, Suwito. 

"Kita berterima kasih pada Bapak Kapolres dan rombongan yang telah menggelar suntik vaksin pada masyarakat desa. Dan selama ini, Desa Dawu telah menyiapkan angggaran khusus untuk menanggulangi pandemi," jelas Suwito, Kades Dawu. (nal/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...