Rabu, 04 Agustus 2021 12:29

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

Jumat, 11 Juni 2021 13:13 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak
Eifie Julian Hikmah. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Segudang prestasi tiada henti ditorehkan warga Kota Kediri. Salah satunya Eifie Julian Hikmah, 15, yang merupakan disablitas, bersama 9 teman atlet yang tergabung dalam (National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Kediri.

Dari 4 cabang olahraga yang mereka ikuti, yaitu atletik, tenis meja, bulutangkis, dan catur, mereka berhasil meraih gelar Juara 3 dalam kompetisi PEPARPROV (Pekan Paralimpik Provinsi) Jawa Timur 2021 yang berlangsung di Surabaya, 20-24 Mei 2021 lalu.

Juara 2 diraih Kabupaten Trenggalek, dan Juara 1 diraih Kota Surabaya.

Eifie adalah perwakilan dari cabang olahraga atletik lari sprint. Ia mengungkapkan, persiapan menuju kompetisi di tengah situasi pandemi berbeda dengan sebelumnya.

BACA JUGA : 

PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Pastikan Terus Galakkan Tracing dan Testing

Klinik di Kota Kediri Dilarang Tolak Pasien Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

ASN dan Dharma Wanita Kominfo Kota Kediri Bagikan 100 Nasi Kotak di TPA Klotok

Kunjungi Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun, Wali Kota Kediri: Edukasi Pemkot Kediri Berjalan dengan Baik

“Latihannya sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, sambil menunggu jadwal resmi kompetisi dimulai,” ujar siswa kelas 8 SMPN 1 Kediri, Kamis (10/6) kemarin. Perbedaan lainnya, saat persiapan start lari sprint 400 meter, penyelenggara menginstruksikan seluruh atlet memakai masker.

“Namun pada saat akan start, masker saya geser ke dagu, karena nanti nggak kuat (larinya,red),” tambahnya. Eifie mendapat 2 emas dan 1 perak setelah menjalani 3 pertandingan yaitu sprint 400 meter, 200 meter, dan 100 meter.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, akrab disapa Mas Abu, yang hadir saat latihan atlet di Lapangan Bawang, Kota Kediri, sempat menyampaikan juara 2 menjadi target utama, memberi pemantik semangat dan pengingat tetap tertib protokol kesehatan.

Meskipun selisih sedikit dengan Kabupaten Trenggalek dan akhirnya berada di posisi 3, Mas Abu tetap mendukung untuk tetap mempersiapkan di ajang-ajang selanjutnya. Pada acara penyambutan para atlet di Ruang Kilisuci pada Kamis (3/06) lalu, Mas Abu juga memberikan apresiasi pada para atlet.

Para atlet itu senang. “Alhamdulillah, dapat uang saku,” kata perempuan yang sudah menekuni atletik sejak kelas 3 sekolah dasar. Olehnya, uang saku tersebut dibelikan sepatu lari dan beberapa perlengkapan penunjang lari.

Target ke depan, Eifie ingin mendapatkan 3 medali emas dan menuju ajang nasional, menyusul prestasi Nanda Mei, salah satu atlet kebanggaan Kota Kediri. Dukungan penuh datang dari teman sekolah, guru, dan khususnya orang tua Eifie.

Diakui, ketika Eifie mulai merasa jenuh, orang tuanya yang memberikan dorongan semangat. “Dia memang anak yang aktif, tidak minder, pertemanannya luas juga,” ujar ibunda Eifie. Selain itu, motivasi terbesar Eifie tekun karena ingin menunjukkan disabilitas juga bisa berprestasi. (uji).

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...