Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak Eifie Julian Hikmah. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Segudang prestasi tiada henti ditorehkan warga . Salah satunya Eifie Julian Hikmah, 15, yang merupakan disablitas, bersama 9 teman atlet yang tergabung dalam (National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) .

Dari 4 cabang olahraga yang mereka ikuti, yaitu atletik, tenis meja, bulutangkis, dan catur, mereka berhasil meraih gelar Juara 3 dalam kompetisi PEPARPROV (Pekan Paralimpik Provinsi) Jawa Timur 2021 yang berlangsung di Surabaya, 20-24 Mei 2021 lalu.

Juara 2 diraih Kabupaten Trenggalek, dan Juara 1 diraih Kota Surabaya.

Eifie adalah perwakilan dari cabang olahraga atletik lari sprint. Ia mengungkapkan, persiapan menuju kompetisi di tengah situasi pandemi berbeda dengan sebelumnya.

“Latihannya sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, sambil menunggu jadwal resmi kompetisi dimulai,” ujar siswa kelas 8 SMPN 1 Kediri, Kamis (10/6) kemarin. Perbedaan lainnya, saat persiapan start lari sprint 400 meter, penyelenggara menginstruksikan seluruh atlet memakai masker.

“Namun pada saat akan start, masker saya geser ke dagu, karena nanti nggak kuat (larinya,red),” tambahnya. Eifie mendapat 2 emas dan 1 perak setelah menjalani 3 pertandingan yaitu sprint 400 meter, 200 meter, dan 100 meter.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO