Rabu, 23 Juni 2021 15:53

Panglima TNI: Jadikan Protokol Kesehatan sebagai Sebuah Kebutuhan

Jumat, 11 Juni 2021 10:51 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Panglima TNI: Jadikan Protokol Kesehatan sebagai Sebuah Kebutuhan
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberi sambutan, tampak Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri, Kamis (10/6/21). Didampingi Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Niko Afinta. Kunjungan ini sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di Convention Hall SLG.

Dalam paparannya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan serapan vaksinasi di Kabupaten Kediri yang masuk lima terbaik di Jawa Timur. Sedangkan tingkat vaksinasi lansia berada di peringkat ketiga. Namun, ia meminta agar gencarnya vaksinasi tidak membuat terlena.

“Jangan karena vaksinnya bagus, kita tidak pakai masker. Vaksin bukan berarti anti korona atau super hero. Masker harus tetap dipakai karena masih bisa kena korona,” kata Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu.

Menurutnya, capaian tersebut tak lepas dari sinergitas tiga pilar. Satu setengah bulan yang lalu serapan vaksinasi Kabupaten Kediri lima terbawah se-Jawa Timur. Berkat koordinasi tiga pilar yang berjalan bagus, serapan vaksinasi berjalan lebih optimal dan masuk dalam lima besar terbaik.

BACA JUGA : 

Alumni Muda FH Unair Dukung Pencalonan Khofifah Indar Parawansa pada Kongres X IKA Unair

Dekatkan Sasaran, Vaksinasi Lansia Burengan Kota Kediri Digelar di Kelurahan

Kurangi Kawasan Kumuh, Pemkab Kediri Mulai Bangun Infrastruktur di Kampung Inggris

Klaster Bangkalan Sudah Masuk di Kabupaten Kediri, Bupati Instruksikan Mikro Lockdown

Vaksinasi di Kabupaten Kediri mencapai 2250 dosis per hari. Bahkan pada 30 Maret mencapai 5100 dosis sehari. Dengan ketersediaan 139 ribu dosis, Mas Bup yakin Kabupaten Kediri mampu menggenjot vaksinasi lebih baik lagi.

Pencapaian Kabupaten Kediri ini mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi (3K) dengan tiga pilar berjalan dengan baik sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19. Panglima TNI pun menekankan pentingnya mematuhi disiplin protokol kesehatan meski vaksinasi sudah dilakukan.

“Jadikan protokol kesehatan sebagai sebuah kebutuhan, diantaranya harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Selain itu lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM,” tegas Panglima TNI.

Cakupan vaksinasi serentak yang dilakukan hari ini mencapai 6042 peserta, terdiri dari 665 peserta di Convention Hall dan 5377 peserta tersebar di 37 puskesmas se-Kabupaten Kediri. (uji/ns)

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberi sambutan, tampak Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa. (Ist).

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...