Kamis, 29 Juli 2021 10:35

Viral Video Bocah Curi HP di Warung Makan Desa Kemendung Sidoarjo

Kamis, 10 Juni 2021 19:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Viral Video Bocah Curi HP di Warung Makan Desa Kemendung Sidoarjo
Dari tangkapan layar CCTV, tampak seorang bocah yang bersiap mengambil handphone milik pria berkaos biru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang bocah nekat mencuri handphone milik pengunjung yang tengah makan siang di sebuah warung makan Desa Kemendung, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Aksi pencurian yang terekam CCTV tersebut kini viral di media sosial.

Video CCTV berdurasi 02.04 detik itu mempertontonkan aksi pencurian telepon genggam milik seorang konsumen di salah satu warung makan di kawasan Desa Kemendung Kecamatan Taman Sidoarjo pada Minggu (6/6) lalu sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV itu memperlihatkan seorang bocah yang ditengarai berusia sembilan tahun terlebih dahulu mengawasi korbannya yang sedang makan bersama anaknya. Anak tersebut tampak mondar-mandir sembari menunggu korbannya lengah.

Beberapa menit kemudian, anak tersebut dengan cekatan tiba-tiba mengambil sebuah telepon genggam milik korban yang diketahui memakai kaos biru. Korban saat itu meninggalkan meja makan menyisakan telepon genggamnya di atas meja.

BACA JUGA : 

Sidak Dapur Umum, DPRD Sidoarjo Minta Warung Makan di Desa Dilibatkan Layani Warga Isoman

Meresahkan Masyarakat, 1 Begal Sadis di Sidoarjo Berhasil Ditangkap, 3 Buron

Gebyar Vaksinasi Polsek Buduran Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Kebut Pembangunan Frontage Road, Pemkab Sidoarjo Bongkar Puluhan Bangunan di Desa Gedangan

Ironisnya, peristiwa itu dilakukan pada siang hari di mana saat itu tengah ramai konsumen yang hendak makan siang. Sementara pada saat kejadian, anak korban yang berada di samping telepon yang hilang tidak mengetahui aksi pencurian tersebut.

"Sebenarnya peristiwa pencurian ini bukan kali pertama. Tapi untuk pencurian yang dilakukan bocah ini baru kali ini terjadi," jelas pengelola warung makan, Hari Oko Santoso, Kamis (10/6/2021).

Sementara Kapolsek Taman, Kompol Heri Susanto mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan apapun dari korban terkait aksi pencurian tersebut. Bahkan pihaknya sempat mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan atas kebenaran informasi yang tengah viral di media sosial.

"Saya sudah cek ke sana kemarin. Tapi sampai hari ini belum ada laporan dari korban. Saya cari informasi keberadaan korban juga belum ketemu," jelas Kompol Heri. (cat/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...