Kamis, 29 Juli 2021 10:47

MUA Community Kediri Siap Bersinergi dengan Kadin Kabupaten Kediri

Kamis, 10 Juni 2021 11:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
MUA Community Kediri Siap Bersinergi dengan Kadin Kabupaten Kediri
Ketua MUA Community Kediri Sonny (tengah) bersama Wakil Ketua Umum Kadin Kabupaten Kediri H. Arifin Asror (kanan) dan Komite Tetap Bidang Percepatan Pembangunan Kadin Kabupaten Kediri Gus Badrus Sholeh. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Profesi perias atau make up artist (MUA) saat ini semakin dibutuhkan masyarakat. Jika dulu penata rias kerap dipandang sebelah mata, namun kini semakin berkembang dan banyak diminati. Lebih-lebih saat ini sudah ada MUA di Indonesia dengan Ketua Umumnya, Lilik Setyorini.

Sonny, Ketua MUA Community Kediri menjelaskan, MUA Community adalah rumah baru bagi make up artist untuk dapat berbagai ilmu dan pengalaman di bidang kecantikan, khususnya perkembangan terbaru teknik tata rias atau make up.

Menurut Sonny, butuh perjuangan untuk mendirikan MUA Community Kediri yang lahir di masa pandemi. MUA Community Kediri memiliki induk organisasi di Jakarta dan memiliki sejumlah saudara se-organisasi di banyak wilayah Indonesia dan beberapa negara Asia.

"Kami membuka seluas-luasnya anggota yang bergabung dengan kami untuk melaksanakan beberapa kegiatan ke depan dengan slogan kami, 'senior bimbing junior' dan 'kita semua saling menginspirasi'," katanya saat memberikan sambutan di acara halal bihalal di di sebuah kafe di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Rabu (9/6).

BACA JUGA : 

Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Yuhronur Ajak MUA Sosialisasikan Penerapan Prokes Saat Hajatan

Gandeng Bea Cukai, Kadin Kabupaten Kediri Akan Berikan Asistensi dan Edukasi Pelaku UMKM

Dukung PEN, Kadin Kediri Ajak UMKM Ikuti Sosialisasi Perda Nomor 6 Bersama Arumi Bachsin

MoU Diteken, Kini Komoditas Unggulan Kediri Mudah Tembus Pasar Jakarta

Ke depan, lanjut ia, MUA Community Kediri akan terus bersinergi baik dengan pemerintah, swasta, dan organisasi-organisasi senior di bidang kecantikan yang saling melengkapi agar terbangun atmosfer saling mendukung untuk maju bersama.

Sementara itu, H. Arifin Asror, Wakil Ketua Umum Kadin Kabupaten Kediri yang hadir dalam acara halal bihalal tersebut berharap MUA Community Kediri bisa bersinergi dengan Kadin Kabupaten Kediri sebagai sarana informasi dan sarana pembinaan.

Kadin Kabupaten Kediri adalah tempat bergabungnya para pelaku usaha dari usaha swasta maupun BUMN dan kreasi-kreasi masyarakat yang akan menumbuhkan perekonomian Indonesia. Karena itu, ia mengapresiasi MUA Community Kediri yang telah bergabung menjadi anggota Kadin Kabupten Kediri.

"Mudah-mudahan sinergitas kita bisa terbangun dengan baik dan saling membawa keberkahan," kata Arifin Asror didampingi oleh Komite Tetap Bidang Percepatan Pembangunan Kadin Kabupaten Kediri, Gus Badrus Sholeh.

Mengingat besarnya peluang dan tantangan MUA, lanjut Arifin Asror, diharapkan kepada MUA Community Kediri bisa menjadi wadah bagi rekan-rekan seprofesi untuk mengembangkan diri. Mampu mengayomi anggota, serta menjadi tempat rujukan dalam menghadapi setiap tantangan.

"Kami berharap agar MUA Comunity Kediri mampu menciptakan peluang serta ikut mencetak lapangan kerja baru dan ikut bergerak menjadi pilar perekonomian khususnya di Kabupaten Kediri," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri itu. (uji/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...