MUA Community Kediri Siap Bersinergi dengan Kadin Kabupaten Kediri

MUA Community Kediri Siap Bersinergi dengan Kadin Kabupaten Kediri Ketua MUA Community Kediri Sonny (tengah) bersama Wakil Ketua Umum Kadin Kabupaten Kediri H. Arifin Asror (kanan) dan Komite Tetap Bidang Percepatan Pembangunan Kadin Kabupaten Kediri Gus Badrus Sholeh. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Profesi perias atau (MUA) saat ini semakin dibutuhkan masyarakat. Jika dulu penata rias kerap dipandang sebelah mata, namun kini semakin berkembang dan banyak diminati. Lebih-lebih saat ini sudah ada MUA di Indonesia dengan Ketua Umumnya, Lilik Setyorini.

Sonny, Ketua MUA Community Kediri menjelaskan, MUA Community adalah rumah baru bagi untuk dapat berbagai ilmu dan pengalaman di bidang kecantikan, khususnya perkembangan terbaru teknik tata rias atau make up.

Menurut Sonny, butuh perjuangan untuk mendirikan MUA Community Kediri yang lahir di masa pandemi. MUA Community Kediri memiliki induk organisasi di Jakarta dan memiliki sejumlah saudara se-organisasi di banyak wilayah Indonesia dan beberapa negara Asia.

"Kami membuka seluas-luasnya anggota yang bergabung dengan kami untuk melaksanakan beberapa kegiatan ke depan dengan slogan kami, 'senior bimbing junior' dan 'kita semua saling menginspirasi'," katanya saat memberikan sambutan di acara halal bihalal di di sebuah kafe di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Rabu (9/6).

Ke depan, lanjut ia, MUA Community Kediri akan terus bersinergi baik dengan pemerintah, swasta, dan organisasi-organisasi senior di bidang kecantikan yang saling melengkapi agar terbangun atmosfer saling mendukung untuk maju bersama.

Sementara itu, H. Arifin Asror, Wakil Ketua Umum Kadin Kabupaten Kediri yang hadir dalam acara halal bihalal tersebut berharap MUA Community Kediri bisa bersinergi dengan Kadin Kabupaten Kediri sebagai sarana informasi dan sarana pembinaan.

Kadin Kabupaten Kediri adalah tempat bergabungnya para pelaku usaha dari usaha swasta maupun BUMN dan kreasi-kreasi masyarakat yang akan menumbuhkan perekonomian Indonesia. Karena itu, ia mengapresiasi MUA Community Kediri yang telah bergabung menjadi anggota Kadin Kabupten Kediri.

"Mudah-mudahan sinergitas kita bisa terbangun dengan baik dan saling membawa keberkahan," kata Arifin Asror didampingi oleh Komite Tetap Bidang Percepatan Pembangunan Kadin Kabupaten Kediri, Gus Badrus Sholeh.

Mengingat besarnya peluang dan tantangan MUA, lanjut Arifin Asror, diharapkan kepada MUA Community Kediri bisa menjadi wadah bagi rekan-rekan seprofesi untuk mengembangkan diri. Mampu mengayomi anggota, serta menjadi tempat rujukan dalam menghadapi setiap tantangan.

"Kami berharap agar MUA Comunity Kediri mampu menciptakan peluang serta ikut mencetak lapangan kerja baru dan ikut bergerak menjadi pilar perekonomian khususnya di Kabupaten Kediri," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO