Peduli Pedagang Terdampak Pandemi, Kadin Kabupaten Kediri Bagikan 500 Paket Sembako

Peduli Pedagang Terdampak Pandemi, Kadin Kabupaten Kediri Bagikan 500 Paket Sembako Ketua Kadin Kabupaten Kediri Hj. Yekti Murih Wiyati saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu pedagang di kawasan SLG di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Kediri membagikan sekitar 500 paket sembako kepada para pedagang kaki lima di sejumlah tempat di Kabupaten Kediri. Bantuan tersebut akan dibagikan secara bertahap mulai hari ini, Sabtu (28/8).

Bantuan Sosial Kadin Kabupaten Kediri tersebut diberikan kepada para pedagang di Bendung Gerak Waru Turi dan Pasar Ikan Gampengrejo Kecamatan Gampengrejo, PKL Sendang Tirto Kamandanu Desa Menang Kecamatan Pagu, serta PKL Bunga Trotoar Pare dan PKL di Kawasan Simpang Lima Gumul di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem.

Ketua Kadin Kabupaten Kediri, Hj. Yekti Murih Wiyati menjelaskan bahwa bantuan paket sembako ini adalah bentuk kepedulian Kadin Kabupaten Kediri kepada para pedagang kaki lima yang sangat terdampak pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, bantuan paket sembako ini dibagikan kepada para pedagang di sejumlah tempat. Untuk menghindari kerumunan, tidak semua pedagang diundang menerima bantuan secara langsung.

"Kami hanya mengundang beberapa pedagang saja sebagai perwakilan untuk menerima bantuan secara simbolis. Sedangkan yang lain dititipkan kepada pengurus paguyuban pedagang untuk disampaikan kepada pedagang yang tidak bisa hadir secara langsung," kata Yekti, Sabtu (28/8).

Dia menambahkan bahwa pengadaan paket sembako ini berasal dari sumbangan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kabupaten Kediri.

"Semoga pandemi ini segera berlalu, agar keadaan kembali normal dan para pedagang bisa beraktivitas seperti sediakala," harap Yekti.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang SLG Kariyanto mengucapkan terima kasih kepada Kadin Kabupaten Kediri yang telah memperhatikan kondisi para pedagang. Kariyanto mengaku, selama pandemi, ia dan kawan-kawan pedagang yang berjumlah 70 orang tidak bisa berjualan lagi.

"Kami atas nama para pedagang mengucapkan terima kasih kepada Kadin Kabupaten Kediri. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Kariyanto.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan paket sembako di kawasan SLG adalah Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat Saroso, Danramil Ngasem Lettu CZi Bibit S, Bhabinkamtibmas Sumberejo Kecamatan Ngasem Brigadir M. Rizal K, dan Babinsa Desa Sumberejo Sertu Didik Suhadi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO