Rabu, 04 Agustus 2021 12:28

Roadshow Asistensi PPKM Mikro, TNI dan Polri Apresiasi dan Motivasi Satgas Covid-19 Tingkat Desa

Rabu, 09 Juni 2021 14:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Roadshow Asistensi PPKM Mikro, TNI dan Polri Apresiasi dan Motivasi Satgas Covid-19 Tingkat Desa
Satgas Covid-19, Kodim 0808 Blitar, dan Polres Blitar saat melakukan roadshow asistensi ke posko PPKM Mikro Desa Krenceng Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dianggap efektif menurunkan kasus Covid-19 di Blitar. Indikatornya antara lain, kasus positif Covid-19 menurun dan jumlah zona merah di tingkat desa berkurang.

Keberhasilan penurunan angka Covid-19 ini tak lain adalah kerja keras relawan dan Satgas Covid-19 tingkat desa yang menjalankan PPKM dengan pelibatan pendekatan sosial. Dengan menjalankan kebijakan pemerintah dengan memaksimalkan inovasi dari warga.

Guna memberikan semangat kepada relawan dan Satgas Covid-19, TNI dan Polri dari Kodim 0808 Blitar dan Polres Blitar kota melakukan roadshow asistensi ke posko PPKM mikro.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, perjuangan relawan dan masyarakat patut mendapatkan apresiasi. Salah satunya adalah relawan dan Satgas Covid-19 di Desa Krenceng Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Sebab, di desa tersebut dulunya sempat ada 27 kasus positif Covid-19. Namun dengan kegigihan relawan, satgas, dan kesadaran masyarakat, saat ini Desa Krenceng menjadi wilayah yang berstatus zona hijau.

BACA JUGA : 

Kota Blitar Masuk PPKM Level 4, Santoso: Namun Ada Kelonggaran

Bersama Melawan Covid-19, Kapolres Blitar Lepas Bantuan Untuk Warga Terdampak

Polisi di Blitar Blusukan Monitoring Warga yang Isolasi Mandiri

Petugas Gabungan Buru Warga Kota Blitar yang Percaya Diri Tak Pakai Masker di Jalanan

"Oleh karenanya, hal itu harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi agar status zona hijau tetap terjaga dengan baik," kata Yudhi.

Keberhasilan Desa Krenceng tersebut, kata dia, harus menjadi contoh desa-desa lain. Terutama soal strategi dan pengelolaan pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Krenceng. Serta sarana dan prasarana yang ada di posko PPKM mikro.

"Roadshow ini akan terus kami lakukan, karena sejauh ini kami melihat PPKM mikro ini cukup efektif. Jadi kami harap dengan kami memberikan semangat nantinya jangan sampai kendor dan pandemi ini segera berakhir," paparnya. (ina/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...