Rebranding Becak Wisata, Gus Ipul Berharap Ada Peningkatan Layanan Bagi Wisatawan di Kota Pasuruan

Rebranding Becak Wisata, Gus Ipul Berharap Ada Peningkatan Layanan Bagi Wisatawan di Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (tengah) saat acara rebranding becak wisata.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan bekerja sama dengan Cabang Pasuruan melakukan rebranding atau pembaruan tampilan becak wisata, Sabtu (6/6).

Berlokasi di halaman Cabang Pasuruan, kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), serta perwakilan dari 240 pengayuh becak wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Rebranding becak wisata ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Peduli. Program ini bentuk dukungan dalam mewujudkan Visi Pasuruan Kota Madinah dalam poin pertama, yakni maju ekonominya.

Melalui program ini, seluruh pengayuh becak wisata mendapat bantuan berupa cat untuk mempercantik becak dan rompi yang bertuliskan Madinah Van Java. “Rompi bertuliskan Madinah Van Java ini sebagai tanda becak wisata yang dikelola pemerintah. Harapannya, rebranding ini bisa membuat pelayanan terhadap tamu wisatawan lebih baik,” ucap Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul dalam sambutannya, rebranding ini sangat penting. Karena jika tampilan becak wisata menarik dan bersih, maka wisatawan akan semakin tertarik dan merasa nyaman Apalagi Kota Pasuruan dikenal sebagai kota santri yang terkenal dengan wisata religi, utamanya wisata ziarah kubur ke makam KH. Abdul Hamid Ahmad (Mbah Hamid) Kota Pasuruan, sehingga wisatawan yang datang cukup banyak.

Selain itu, Gus Ipul berharap nantinya becak wisata ini juga mampu menjadi pemandu wisata (tour guide) bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pasuruan.

Mantan Wagub Jatim ini juga berpesan agar para pengayuh becak turut menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Pasuruan dengan membiasakan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) dan tidak melakukan kebut-kebutan di jalan saat membawa atau mencari penumpang.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian bantuan jamban sehat dalam program Zero ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan kepada warga yang kurang mampu.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Hasan, Kepala Cabang Pasuruan Deddy Adjie Wijaya, para asisten dan kepala OPD terkait. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO