Rabu, 04 Agustus 2021 12:04

Rebranding Becak Wisata, Gus Ipul Berharap Ada Peningkatan Layanan Bagi Wisatawan di Kota Pasuruan

Senin, 07 Juni 2021 14:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rebranding Becak Wisata, Gus Ipul Berharap Ada Peningkatan Layanan Bagi Wisatawan di Kota Pasuruan
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (tengah) saat acara rebranding becak wisata.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan bekerja sama dengan Bank Jatim Cabang Pasuruan melakukan rebranding atau pembaruan tampilan becak wisata, Sabtu (6/6).

Berlokasi di halaman Bank Jatim Cabang Pasuruan, kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), serta perwakilan dari 240 pengayuh becak wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Rebranding becak wisata ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Bank Jatim Peduli. Program ini bentuk dukungan dalam mewujudkan Visi Pasuruan Kota Madinah dalam poin pertama, yakni maju ekonominya.

Melalui program ini, seluruh pengayuh becak wisata mendapat bantuan berupa cat untuk mempercantik becak dan rompi yang bertuliskan Madinah Van Java. “Rompi bertuliskan Madinah Van Java ini sebagai tanda becak wisata yang dikelola pemerintah. Harapannya, rebranding ini bisa membuat pelayanan terhadap tamu wisatawan lebih baik,” ucap Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Masuk Klaster Level 4, Wakil Wali Kota Pasuruan Ikuti Pendampingan Penanganan Covid-19

Kurangi Kerumunan di Pasar, Gus Ipul Luncurkan Madinah Mart

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Pemkot Pasuruan Berencana Jadikan Kawasan P3GI sebagai Wisata Edukasi

Menurut Gus Ipul dalam sambutannya, rebranding ini sangat penting. Karena jika tampilan becak wisata menarik dan bersih, maka wisatawan akan semakin tertarik dan merasa nyaman Apalagi Kota Pasuruan dikenal sebagai kota santri yang terkenal dengan wisata religi, utamanya wisata ziarah kubur ke makam KH. Abdul Hamid Ahmad (Mbah Hamid) Kota Pasuruan, sehingga wisatawan yang datang cukup banyak.

Selain itu, Gus Ipul berharap nantinya becak wisata ini juga mampu menjadi pemandu wisata (tour guide) bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pasuruan.

Mantan Wagub Jatim ini juga berpesan agar para pengayuh becak turut menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Pasuruan dengan membiasakan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) dan tidak melakukan kebut-kebutan di jalan saat membawa atau mencari penumpang.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian bantuan jamban sehat dalam program Zero ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan kepada warga yang kurang mampu.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Hasan, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan Deddy Adjie Wijaya, para asisten dan kepala OPD terkait. (ard/par/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...