Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PKK Kota Kediri Gelar Gerakan Tanam Pohon di Sumber Dadapan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PKK Kota Kediri Gelar Gerakan Tanam Pohon di Sumber Dadapan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (menyiram pohon) didampingi Kepala DLHKP Didik Catur (kanan kaos putih) dan Kepala DP3AP2KB Sumedi (paling kiri). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerakan tanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Kediri bersama Dinas LHKP (Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan) dan DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) setempat, Sabtu (5/6).

Gerakan tanam pohon dengan tema 'Ecosystem Restoration' tersebut digelar di Sumber Dadapan yang terletak di Dukuh Dadapan Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk area Sumber Dadapan, tamu undangan diwajibkan cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan oleh DLHKP Kota Kediri dan wajib pakai masker.

Kepala Dinas LHKP Kota Kediri Didik Catur menjelaskan, gerakan tanam pohon ini merupakan upaya pemulihan kembali lingkungan hidup seperti tema acara ini, Ecosystem Restoration.

Simak berita selengkapnya ...