Bayi Cantik Dibungkus Daun Pisang Ditemukan di Kebun Blitar, Langsung Diadopsi Warga Kota

Bayi Cantik Dibungkus Daun Pisang Ditemukan di Kebun Blitar, Langsung Diadopsi Warga Kota Warga Kota Blitar yang hendak mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan di kebun.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten digegerkan dengan temuan perempuan di kebun milik warga setempat.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan dan tali pusarnya belum dipotong. Saat ditemukan, cantik tersebut hanya dibungkus dengan daun pisang.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Almail Zulfah. Dia kaget mendengar suara tangisan dari arah belakang rumahnya.

Selanjutnya, saksi menghampiri suara tangisan tersebut dan menemukan perempuan dalam bungkusan daun pisang. Selanjutnya, saksi memberi selimut dan membawa ke rumah bidan desa setempat.

"Tadi ada warga lapor ke pamong desa soal penemuan . Lalu dibawa ke sini. Langsung saya bersihkan. Kondisinya tali pusar sudah terpotong tapi masih panjang, lalu saya potong lagi. Berat badannya 2,3 kilogram dengan panjang 44 cm. Insyaallah kondisi sehat, tidak terlihat ada tanda biru. Perkiraan baru lahir dan usia kehamilan sudah cukup," ujar Bidan Desa Wasiati.

Dia menambahkan, usai ditemukan ia langsung didatangi oleh Sumiarti, warga yang hendak mengadopsi . Sumarti bahkan jauh-jauh datang dari Kota yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari lokasi penemuan . Ia hendak mengadopsi jabang tersebut.

"Iya saya ingin adopsi. Saya sudah lihat nya sehat dan cantik. Insyaallah dimudahkan prosesnya," ujar Sumarti. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO