Kamis, 29 Juli 2021 12:57

Pengcab Ikasi Kota Kediri Terbentuk, Siap Majukan Olahraga Anggar di Kota Kediri

Jumat, 04 Juni 2021 09:36 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Pengcab Ikasi Kota Kediri Terbentuk, Siap Majukan Olahraga Anggar di Kota Kediri
Sekretaris Umum KONI Kota Kediri, Sri Wibowo (kiri) dan Ketua Umum Ikasi Kota Kediri terpilih, Katino. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Kota (Pengcab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Kediri terbentuk melalui Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar di Loji Cafe, Kota Kediri, Kamis malam (3/6).

Dalam Muskot tersebut, Katino, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri terpilih menjadi Ketua Umum Ikasi Kota Kediri periode 2021 - 2025. Dengan terbentuknya Pengcab Ikasi Kota Kediri, otomatis akan menambah jumlah daerah di Jawa Timur yang sudah ada Pengcab Kabupaten/Kota-nya.

Katino, Ketua Umum Ikasi Kota Kediri terpilih, menjelaskan, bahwa Ikasi di Kota Kediri masih relatif baru, maka pihaknya akan segera menyesuaikan dan belajar kepada Ikasi di Kota lain yang sudah lama ada.

"Jadi kita baru mengadakan Musyawarah Kota, malam hari ini (Kamis, 3/6) dan kita juga mengundang dari pihak KONI Kota Kediri sebagai acuan atau sebagai dasar untuk pengajuan rekomendasi ke tingkat provinsi," kata Katino, usai muskot.

BACA JUGA : 

Sukses Bangun JIS, Gubernur Anies: Sepakbola juga Alat Perjuangan Menyampaikan Nasionalisme

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Dukung Percepatan Herd Immunity, Wali Kota Kediri Apresiasi Vaksinasi BI dan OJK Kediri

Hari Jadi Kota Kediri ke-1142 Digelar Secara Virtual, Sandiaga Uno Beri Kado Istimewa

Menurut Katino, ke depan pihaknya akan mensosialisasikan Ikasi Kota Kediri dari tingkatan umur dari SD SMP SMA SMA untuk mencari bibit-bibit atlet yang terbaik di Kota Kediri.

"Setelah Muskot ini, selanjutnya akan mengajukan ke provinsi. Dan jika orovinsi sudah memberikan SK Pengurus Ikasi, maka akan dilakukan pengukuhan pengurus Ikasi Kota Kediri," ujar Katino.

Bila kepengurusan Pengcab ikasi Kota Kediri sudah dikukuhkan oleh Pengprov IKASI Jatim, lanjutnya, maka program selanjutnya adalah melakukan sosialisasi terutama ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan apa itu Ikasi dan melakukan pembinaan usia dini di sekolah-sekolah.

"Ke depan, kami akan menggandeng dinas pendidikan Kota Kediri untuk mensosialisasikan olahraga anggar ini kepada para siswa," imbuh Katino.

Hal tersebut, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya untuk terus mencari bibit-bibit baru yang diharapkan mampu menelorkan atlet muda di Kota Kediri.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Kediri, Sri Wibowo, yang hadir dalam Muskot Ikasi Kota Kediri mengatakan bahwa KONI selaku induk organisasi cabang olahraga memberikan apresiasi kepada calon-calon pengurus pembentukan Pengkot Ikasi Kota Kediri 2021-2025.

Ia berharap Ikasi Kota Kediri bisa mengakomodir atlet atlet anggar di Kota Kediri. "KONI sebagai induk olahraga juga mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh cabor-cabor lainnya," kata Sri. (uji/ns)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...