Gelar Audiensi dengan Dishub Jatim, Jember Tak Lama Lagi akan Miliki Pelabuhan

Gelar Audiensi dengan Dishub Jatim, Jember Tak Lama Lagi akan Miliki Pelabuhan Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam mewujudkan pembangunan akan segera terwujud.

Hal itu terungkap saat menggelar audiensi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, Kamis (3/6) siang, di Pendopo Wahyawibawagraha.

Menurut Hendy, pembangunan bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di pesisir. "Untuk membangkitkan perekonomian daerah, akses transportasi harus memadai,” kata dalam audiensi bersama Tim Dishub Jatim

Dalam pertemuan itu, Bupati Hendy menyampaikan bahwa selama ini beberapa sektor perekonomian sulit untuk terdistribusi di Jember.

“Ini disebabkan oleh sulitnya akses transportasi, khususnya di laut. Untuk itu, Pemkab Jember berupaya untuk membuka akses perhubungan laut,” ungkapnya.

Menurut Hendy, pembangunan akan terwujud dalam waktu dekat. Bahkan lokasinya sudah ditentukan di Pantai Jeni Puger.

“Pemilihan lokasi ini sudah sesuai dengan berbagai studi kelayakan oleh Dishub Pemprov Jatim, dan sebagai awal pembangunan ini akan dibangun dermaga di lokasi tersebut,” jelasnya.

Untuk membangun dermaga, maka akan dilakukan reklamasi atau pengurukan pada sebagian bibir pantai. “Pengurukan bibir pantai ini akan kami lakukan sedetail mungkin, sehingga nantinya semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Oleh sebab itu Hendy berharap, dengan adanya ini, perekonomian di Jember akan bangkit, sejajar, dan bahkan melebihi kota-kota lain di sekitarnya.

"Dengan adanya ini, mudah-mudahan multiplier effect dapat terpacu, sehingga tidak hanya masyarakat sekitar saja yang bisa sejahtera, namun juga seluruh warga Jember dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO