Rabu, 28 Juli 2021 20:11

Usai Gelar Aksi Peduli Palestina, PUI Laporkan Uang Donasi ke Dinsos Kota Kediri

Rabu, 02 Juni 2021 22:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Usai Gelar Aksi Peduli Palestina, PUI Laporkan Uang Donasi ke Dinsos Kota Kediri
Dari kiri: Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana, Ketua Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut, dan Ketua Umum PUI Kediri Raya, Rahmad Mahmudi. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi solidaritas peduli Palestina yang dilaksanakan oleh Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya pada Sabtu (29/5/2021) pekan lalu, mendapat simpatik masyarakat. Aksi tersebut berhasil menggalang dana sebesar Rp 12.182.500 yang siap dikirimkan ke Palestina.

Jumlah dana kemanusiaan itu diketahui saat Ketua PUI Kediri Raya Rahmat Machmudi melaporkan ke Dinas Sosial Kota Kediri, Rabu (2/6/2001).

"Berikut ini adalah hasil perolehan penggalangan dana dari aksi solidaritas peduli Palestina yang kami lakukan pekan lalu di depan Masjid Agung Kota Kediri. Alhamdulillah aksi ini berbuah dukungan positif dari masyarakat, salah satunya berupa donasi ini," ungkap Rachmat Mahmudi saat menyerahkan laporan penggalangan dana kepada Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto.

Laporan tersebut diapresiasi Dinas Sosial Kota Kediri yang mendukung penuh aksi solidaritas peduli Palestina yang dilakukan PUI Kediri Raya.

BACA JUGA : 

Peduli Warga Isoman, Relawan Penyintas Covid-19 Kediri Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Polres Kediri Kota Distribusikan 2 Ton Beras dan 200 Paket Masker Kepada Komunitas Musik

Sinergi OPD Pemkot Kediri Bagikan 126 Paket Sembako dan Masker Untuk Warga Isoman

Penerima BST di Kediri Cukup Nunggu di Rumah

“Kami mendukung penuh kegiatan PUI berupa aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina yang dilaksanakan pada Sabtu, (29/5/2021) berlokasi di depan Masjid Agung Kota Kediri,” ungkap Kutut.

Pihaknya juga mengapresiasi aksi positif PUI yang dinilai mampu meningkatkan kepekaan sosial masyarakat di Kota Kediri terhadap fenomena sosial yang terjadi di sekitar. "Semoga hal ini dapat memotivasi masyarakat supaya dapat melakukan kegiatan atau aksi yang positif dan bermanfaat," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kutut juga menepis beredarnya hoaks yang mengatakan bahwa dirinya mengeluarkan pernyataan aksi solidaritas yang dilakukan oleh PUI adalah ilegal. "Itu tidak benar, kami tidak pernah menyatakan bahwa aksi solidaritas dan penggalangan dana yang dilakukan oleh PUI legal ataupun ilegal," tandasnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya juga tidak mengeluarkan pernyataan ke media manapun baik cetak, online, maupun digital. "Kami hanya memberikan pernyataan melalui dinas kominfo," terangnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Apip Permana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. Ia menambahkan bahwa diskominfo juga tidak pernah mengeluarkan berita yang menyatakan aksi tersebut ilegal.

"Kami berfokus pada surat edaran dari Dinas Sosial Jawa Timur yang menerangkan tentang prosedur pelaksanaan penggalangan dana oleh individu maupun kelompok," ungkap Apip, Rabu, (2/6).

Dalam kegiatan tersebut, baik Kutut maupun Apip berharap Pemkot Kediri dan PUI Kediri Raya dapat terus menjalin hubungan baik dan mampu menghadirkan kegiatan yang berdampak positif, khususnya bagi masyarakat Kota Kediri. (uji/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...