PTM di Masa Pandemi di Tuban Masih Terkendala Waktu

PTM di Masa Pandemi di Tuban Masih Terkendala Waktu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di salah satu sekolah di Kabupaten Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di sejumlah sekolah di Kabupaten Tuban masih terkendala waktu. Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMP Negeri 3 Tuban saat dikonfirmasi mengenai PTM pada masa pandemi Covid-19.

"Kendala yang dihadapi pada PTM di masa pandemi Covid-19 minimnya waktu yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi pelajaran. Meski demikian, seluruh guru SMPN 3 Tuban berkomitmen mengajar seoptimal mungkin," kata Kepala SMP Negeri 3 Tuban Fathul Mu’in saat ditemui, Jumat (28/5/2021).

Fathul Muin bercerita, sebenarnya izin pelaksanaan PTM sudah keluar pada akhir April 2021 lalu. Izin diberikan setelah seluruh pengajar dan tenaga administrasi mendapatkan vaksin dosis pertama dan melengkapi sejumlah fasilitas penunjang. Selain itu, pihak sekolah juga memberikan angket kepada wali murid tentang teknis pelaksanaan PTM.

"Persetujuan dari wali murid ini menjadi salah satu persyaratan sesuai Surat Keputusan Bersama 3 Menteri. Hasilnya Alhamdulillah sebagian besar wali murid setuju pelaksanaan PTM. Jika terdapat wali murid yang tidak setuju, maka penyampaian materi pelajaran secara daring," bebernya.

Kata dia, proses pembelajaran di tengah pandemi berbeda dengan hari normal. Selama pembelajaran siswa mendapat pengawasan ketat dari guru. Bahkan, sebelum masuk waktu pembelajaran, pihak sekolah memutarkan siaran mengenai penerapan protokol kesehatan.

"Sedangkan, pembelajaran dilakukan dengan membagi kehadiran siswa dalam 2 sif," terang Fathul.

Simak berita selengkapnya ...