Kamis, 29 Juli 2021 10:15

Pemkot Kediri dan Bawaslu Kerja Sama Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Jumat, 28 Mei 2021 07:03 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Pemkot Kediri dan Bawaslu Kerja Sama Sosialisasi Pengawasan Pemilu
Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (kiri) saat menerima Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur, S.T. (tengah) di ruangannya. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pemilu dan pilkada masih lama, namun persiapan menjelang pemilu dan pilkada 2024 mendatang sudah mulai dikerjakan oleh Bawaslu Kota Kediri. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu dan pilkada.

Untuk mewujudkannya, Bawaslu Kota Kediri mengambil langkah untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri. Kamis (27/5) kemarin, Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur, S.T. menyambangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri.

Mansur menjelaskan bahwa kedatanganya ke kantor diskominfo untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan media online bawaslu.

“Melalui media online dan media sosial, bawaslu ingin mensosialisasikan ke masyarakat tentang pemilu dengan lebih jelas. Maka dari itu bawaslu ingin menjalin kerja sama dengan dinas kominfo,” ujar Mansur, Kamis (27/5/2021).

BACA JUGA : 

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Bantu Produk Tembus Pasar Internasional, Gubernur Khofifah Launching Rumah Kurasi di Kota Kediri

Hari Jadi Kota Kediri ke-1142 Digelar Secara Virtual, Sandiaga Uno Beri Kado Istimewa

Mansur berharap dengan tersampaikannya program-program bawaslu, masyarakat dapat lebih sadar tentang pentingnya pengawasan pemilu dan pilkada di masa yang akan datang.

“Sehingga masyarakat juga ikut aktif mengawasi pemilu, karena ini bukan hanya tugas bawaslu tapi juga tugas masyarakat yang memilki hak pilih. Jadi bukan hanya untuk sekadar datang ke TPS, tapi juga ikut berpartisipasi dan mengawasi perjalanan pemilu maupun pilkada,” imbuh Mansur.

Kedatangan Ketua Bawaslu Kota Kediri ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana. Apip mengatakan bahwa sesuai arahan Wali Kota Kediri, Pemkot Kediri dan Bawaslu memang harus saling berkolaborasi.

“Saat ini bawaslu sedang gencar melakukan sosialisasi tentang program-program terkait pemilu dan pilkada, sementara Pemkot Kediri punya berbagai media, baik itu website, facebook, maupun instagram. Di sini kita bisa mewujudkan kolaborasi, sehingga program-program yang disosialisasikan bisa lebih mengena pada masyarakat,” kata Apip. (uji).

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...