Pemkot Kediri dan Bawaslu Kerja Sama Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Pemkot Kediri dan Bawaslu Kerja Sama Sosialisasi Pengawasan Pemilu Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (kiri) saat menerima Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur, S.T. (tengah) di ruangannya. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pemilu dan pilkada masih lama, namun persiapan menjelang pemilu dan pilkada 2024 mendatang sudah mulai dikerjakan oleh Bawaslu Kota Kediri. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu dan pilkada.

Untuk mewujudkannya, Bawaslu Kota Kediri mengambil langkah untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri. Kamis (27/5) kemarin, Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur, S.T. menyambangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri.

Mansur menjelaskan bahwa kedatanganya ke kantor diskominfo untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan media online bawaslu.

“Melalui media online dan media sosial, bawaslu ingin mensosialisasikan ke masyarakat tentang pemilu dengan lebih jelas. Maka dari itu bawaslu ingin menjalin kerja sama dengan dinas kominfo,” ujar Mansur, Kamis (27/5/2021).

Mansur berharap dengan tersampaikannya program-program bawaslu, masyarakat dapat lebih sadar tentang pentingnya pengawasan pemilu dan pilkada di masa yang akan datang.

“Sehingga masyarakat juga ikut aktif mengawasi pemilu, karena ini bukan hanya tugas bawaslu tapi juga tugas masyarakat yang memilki hak pilih. Jadi bukan hanya untuk sekadar datang ke TPS, tapi juga ikut berpartisipasi dan mengawasi perjalanan pemilu maupun pilkada,” imbuh Mansur.

Kedatangan Ketua Bawaslu Kota Kediri ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana. Apip mengatakan bahwa sesuai arahan Wali Kota Kediri, Pemkot Kediri dan Bawaslu memang harus saling berkolaborasi.

“Saat ini bawaslu sedang gencar melakukan sosialisasi tentang program-program terkait pemilu dan pilkada, sementara Pemkot Kediri punya berbagai media, baik itu website, facebook, maupun instagram. Di sini kita bisa mewujudkan kolaborasi, sehingga program-program yang disosialisasikan bisa lebih mengena pada masyarakat,” kata Apip. (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO