Bupati Pasuruan Pastikan Pilkades Serentak Sesuai Jadwal

Bupati Pasuruan Pastikan Pilkades Serentak Sesuai Jadwal Bupati Pasuruan saat memberikan keterangan soal pilkades serentak. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A., memastikan tidak ada penundaan pilkades serentak, meski ada desakan dari Komisi I DPRD agar tahapan-tahapan hajat 6 tahunan itu ditunda sebulan. Tujuannya, menunggu rampungnya raperda baru tentang pemerintahan desa yang sedang dibahas oleh pansus.

"Untuk pilkades serentak pada 2021 tetap jalan dan tidak ada penundaan. Kalaupun ada usulan dari parlemen yang mengusulkan penundaan, ya tetap kita hargai selama untuk kebaikan," kata Gus Irsyad, sapaannya, Kamis (27/7).

Gus Irsyad menerangkan, gelaran pilkades serentak ini juga melibatkan instansi-instansi lain. Di antaranya, pihak kepolisian. Mereka yang akan menjaga keamanan di masing-masing wilayah agar pilkades bisa berjalan dengan sukses dan aman.

"Anggaran untuk biaya keamanan sudah kita transfer, kalau ditunda lantas bagaimana pertanggungjawabannya. Namun kita tetap menghargai usulan teman-teman dewan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...