Kamis, 29 Juli 2021 16:59

Polres Jombang Kukuhkan Pengurus Da’i Kamtibmas

Rabu, 26 Mei 2021 14:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Polres Jombang Kukuhkan Pengurus Da’i Kamtibmas
Pengukuhan pengurus Da’i Kamtibmas Polres Jombang ditandai dengan penyematan jas warna kuning oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengukuhan kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres Jombang dan Polsek Jajaran periode 2021 hingga 2025 dilaksanakan di Ruang Jombang Command Center (JCC) Polres Jombang, Selasa (25/05/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Kasat Binmas AKP Lely Bachtiar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jombang, Kanit Binmas Polsek Jajaran dan perwakilan Da'i Kamtibmas dari masing-masing kecamatan.

Kapolres Jombang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengukuhan kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres Jombang.

Ia berharap kehadiran da’i kamtibmas di Polres Jombang dapat memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat melalui pesan-pesan dakwah yang disampaikan secara santun.

BACA JUGA : 

Sukseskan Program Vaksinasi, Polres Jombang Lantik Duta Vaksin serta Prokes

PKL Jombang Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Anggota Dewan, Ada Apa Ini?

Polres Jombang Lakukan Vaksinasi pada Mahasiswa, Ojol, dan Anggota Ormas

Blusukan ke Rumah Warga, Polres Jombang Lakukan Vaksinasi Door to Door

"Semoga dengan dikukuhkannya Da’i Kamtibmas Polres Jombang semakin membangun sinergi antara pihak kepolisian dan ulama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap kapolres.

Sementara perwakilan dari Kemenag Kabupaten Jombang, Ilham Rohim menyambut baik atas terbentuknya da’i kamtibmas di wilayah Polres Jombang. Dirinya mengimbau kepada pengurus agar mengedepankan kamtibmas dalam menyampaikan dakwah sesuai dengan tempat dan waktu untuk berdakwah.

"Dengan adanya keberagamaan di masyarakat, menjadi tantangan tugas da’i. Di antaranya adanya paham ekstremisme maupun radikalisme yang semakin mengancam keutuhan NKRI," ujarnya. (aan/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...