Polres Jombang Kukuhkan Pengurus Da’i Kamtibmas

Polres Jombang Kukuhkan Pengurus Da’i Kamtibmas Pengukuhan pengurus Da’i Kamtibmas Polres Jombang ditandai dengan penyematan jas warna kuning oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengukuhan kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres dan Polsek Jajaran periode 2021 hingga 2025 dilaksanakan di Ruang Command Center (JCC) Polres , Selasa (25/05/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho, Kasat Binmas AKP Lely Bachtiar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten , Kanit Binmas Polsek Jajaran dan perwakilan Da'i Kamtibmas dari masing-masing kecamatan.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengukuhan kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres .

Ia berharap kehadiran da’i kamtibmas di Polres dapat memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat melalui pesan-pesan dakwah yang disampaikan secara santun.

"Semoga dengan dikukuhkannya Da’i Kamtibmas Polres semakin membangun sinergi antara pihak kepolisian dan ulama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap kapolres.

Sementara perwakilan dari Kemenag Kabupaten , Ilham Rohim menyambut baik atas terbentuknya da’i kamtibmas di wilayah Polres . Dirinya mengimbau kepada pengurus agar mengedepankan kamtibmas dalam menyampaikan dakwah sesuai dengan tempat dan waktu untuk berdakwah.

"Dengan adanya keberagamaan di masyarakat, menjadi tantangan tugas da’i. Di antaranya adanya paham ekstremisme maupun radikalisme yang semakin mengancam keutuhan NKRI," ujarnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO