Berkerumun, Ratusan Pemuda Datangi Polres Jember untuk Urus SKCK

Berkerumun, Ratusan Pemuda Datangi Polres Jember untuk Urus SKCK Ilustrasi kondisi antrean di loket pengurusan SKCK di Polres Jember pada 17 Juni 2019 silam.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemandangan tidak biasa tampak di Markas Polres , Selasa (25/5). Pantauan BANGSAONLINE.com, ratusan pemuda mendatangi kantor Polres untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian ().

Sayangnya, dari mereka ada yang tidak menggunakan masker. Bahkan, mereka yang antre menunggu panggilan dari loket pengurusan tampak berkerumun sambil mondar-mandir membawa map berisi berkas.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, salah satu petugas di Mapolres , Briptu Putri Diah Ayu, membenarkan membeludaknya warga yang hendak mengurus , Selasa (25/5). Kata dia, jumlahnya ratusan orang.

"Hari ini mencapai 270 pengajuan ," ujar Briptu Putri Diah Ayu yang mengaku sebagai petugas admin.

Dari jumlah tersebut, kata Briptu Putri, mayoritas pemohon mengatakan surat keterangan itu digunakan untuk persiapan melamar kerja. "Kebanyakan untuk persiapan Calon Pekerjaan Negeri Sipil (CPNS) dan melamar kerja," tambahnya.

Menurutnya, membeludaknya pemohon merupakan peristiwa musiman dan terjadi setiap tahun.

"Biasanya menjelang pendaftaran TNI/Polri membeludaknya. Per tahun memang ada seperti ini, khusus tahun ini baru kali ini membeludaknya," pungkasnya. (yud/eko/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO