Rabu, 04 Agustus 2021 13:05

6 Atlet Raih Medali, NPCI Pamekasan Tembus 6 Besar di Peparprov Jatim 2021

Selasa, 25 Mei 2021 17:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
6 Atlet Raih Medali, NPCI Pamekasan Tembus 6 Besar di Peparprov Jatim 2021
Para kontingen atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pamekasan merayakan keberhasilan menembus 6 besar se-Jawa Timur dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) tahun 2021.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen atlet National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pamekasan berhasil menembus 6 besar se-Jawa Timur dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) tahun 2021.

Prestasi gemilang para atlet Kabupaten Pamekasan tersebut setelah mereka meraih berbagai medali, mulai medali emas dan perak serta perunggu.

Dari beberapa atlet yang notabenenya memiliki keterbatasan atau disabilitas yang dikirimkan oleh pengurus olahraga paralimpik setempat, ada65 orang di antaranya telah berhasil mengharumkan nama Bumi Gerbang Salam.

Capaian itu menandakan bahwa prestasi atlet disabilitas di Madura, khususnya Pamekasan, semakin meningkat. Khususnya pada pelaksanaan Peparprov Jatim yang dilaksanakan dari 20 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021 di Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA : 

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

Sabet 7 Emas, NPCI Kota Kediri Juara III Peparprov Jatim 2021

Atlet Disabilitas Gresik Sabet 2 Emas di Ajang Pekan Paralympic Jatim 2021

Lepas Keberangkatan Kontingen Atlet Paralympic Kota Pasuruan, Ini Pesan Gus Ipul

Perwakilan NPCI Pamekasan, Abd. Azis, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet disabilitas kontingen Pamekasan.

“Dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Timur menuju Pekan Paralimpik Nasional XVI tahun 2021, Alhamdulillah kami ada di 6 besar se-Jatim," tutur Abd. Azis kepada BANGSAONLINE.com, Selasa siang (25/05/21).

Dalam ajang tersebut, pihaknya mengirimkan beberapa atlet andalan di beberapa cabang olahraga, di antaranya cabang olahraga atletik.

“Dari semua atlet yang dikirim, ada 5 atlet mendapatkan medali dalam Peparprov Jatim yaitu dari kategori lari di berbagai jarak, tolak peluru, lempar lembing, dan lempar cakram,” ungkap pria yang juga BP Binpres KONI Pamekasan tersebut.

Berbagai raihan itu, lanjut Azis, akan dijadikan motivasi bagi NPCI untuk meningkatkan prestasi ke depan. Sebab, selanjutnya ada ajang yang lebih besar lagi, yaitu paralimpik tingkat nasional 2021 yang diadakan di Papua usai gelaran PON. (yen/ian)

Berikut ini nama atlet disabilitas dari kontingen NPCI Kabupaten Pamekasan yang berhasil meraih medali di Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur tahun 2021:

1. Moh. Firdaus, medali emas lari 100 m dan 200 m dalam klasifikasi TRW (tuna rungu wicara).

2. Anas Ichsanul Amal, medali emas lari 200 m dan 400 m serta perak lari 100m di klasifikasi tuna daksa.

3. Prama Agung Subakti, raih emas pada tolak peluru dan medali perak pada lempar lembing di klasifikasi intelektual.

4. Syafiqul Anam, medali perak pada lari 1.500 m dan medali perak di lari 800 m pada klasifikasi TRW.

5. Amirudin, medali perak pada tolak peluru, perunggu pada lempar cakram, dan perunggu di lempar lembing pada klasifikasi TRW.

6. Arif Setiabudi, medali perunggu di lari 400 m pada klasifikasi celebral palcy.

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...