DPW PAN Jatim Dukung Wacana Pemekaran Dapil Kota Surabaya pada Pemilu 2024

DPW PAN Jatim Dukung Wacana Pemekaran Dapil Kota Surabaya pada Pemilu 2024 Hafid Su'aidi, S.H., Wakil Ketua I DPW PAN Jatim. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bergulirnya wacana pemekaran daerah pemilihan (dapil) dalam  di Kota Surabaya mendapat respons dari sejumlah partai politik (parpol). Salah satunya, yakni Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur.

"Memang sudah seharusnya, kota sebesar Surabaya dari sisi jumlah penduduk dan kuota anggota legislatifnya harus lebih. Saya mendukung jika adanya pemekaran dapil. Masa, Surabaya jumlah penduduknya besar dan jumlah legislatifnya sama dengan kota-kota lain," tegas Hafid Su'aidi, S.H., Wakil Ketua I DPW kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/5/2021).

"Harapan saya, pemekaran dapil ini sudah seharusnya menjadi agenda pembahasan di Depdagri kemudian digodok di DPR RI," pungkas Mantan Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut.

Sekadar diketahui, pada Selasa, 18 Mei 2021, Komisi A DPRD Kota Surabaya mengundang pimpinan dan anggota, bakesbangpol, linmas, dan Ketua KPU Kota Surabaya di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Surabaya beragendakan rapat koordinasi rencana pemekaran daerah pemilihan (dapil) dalam . (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO