Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Mendadak Saat Hendak Smoothing Rambut di Salon

Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Mendadak Saat Hendak Smoothing Rambut di Salon Petugas mengevakuasi Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar yang meninggal mendadak di salon.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang anggota Kota dilaporkan meninggal mendadak. M Yusup Dwi Wasono (47), meninggal di salon Jalan Randuagung, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota , Minggu (23/5/2021) malam.

Kasubag Humas Polres Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, korban meninggal dunia saat hendak mendapatkan jasa pelurusan rambut atau smoothing.

Sebelum dilakukan smoothing, korban ngobrol dengan pemilik salon yang sudah menjadi langganannya. Namun, tiba-tiba korban mengeluh sakit gigi dan sesak napas.

"Kemudian pemilik salon menyuruh korban untuk istirahat dan diupayakan untuk pertolongan awal dengan mengompres air hangat dan mengoleskan minyak kayu putih," jelasnya.

Namun beberapa menit kemudian korban tidak bergerak dan tidak bernapas. Saksi pemilik salon kemudian menyuruh seseorang untuk menghubungi Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota tempat korban bekerja dan Polsek Sukorejo.

"Saat itu juga tim identifikasi Polres Kota dan Polsek Sukorejo segera mendatangi lokasi. Saat dicek oleh petugas medis, korban sudah tidak bernyawa," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota , Hakim Sisworo mengatakan korban berstatus PNS. Saat ini ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kasubid Bencana Non Alam. Selain itu, korban juga merupakan anggota tentara langit, sebutan untuk anggota Kota yang menangani langsung pasien Covid-19 di lapangan.

Hakim menambahkan, berdasarkan hasil visum petugas medis RSUD Mardi Waluyo, korban meninggal karena serangan jantung. "Informasi yang kami terima kena serangan jantung," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO