Rabu, 04 Agustus 2021 14:04

Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Mendadak Saat Hendak Smoothing Rambut di Salon

Senin, 24 Mei 2021 13:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Mendadak Saat Hendak Smoothing Rambut di Salon
Petugas mengevakuasi Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar yang meninggal mendadak di salon.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar dilaporkan meninggal mendadak. M Yusup Dwi Wasono (47), meninggal di salon Jalan Randuagung, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Minggu (23/5/2021) malam.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, korban meninggal dunia saat hendak mendapatkan jasa pelurusan rambut atau smoothing.

Sebelum dilakukan smoothing, korban ngobrol dengan pemilik salon yang sudah menjadi langganannya. Namun, tiba-tiba korban mengeluh sakit gigi dan sesak napas.

"Kemudian pemilik salon menyuruh korban untuk istirahat dan diupayakan untuk pertolongan awal dengan mengompres air hangat dan mengoleskan minyak kayu putih," jelasnya.

BACA JUGA : 

Meninggal di Dalam Mobil Karena Tak Dapat Rumah Sakit, Jenazah Pria Ini Juga Sempat Ditolak Warga

Siap Digunakan Pekan Depan, Pemkot Blitar Berharap RS Lapangan GOR Soekarno-Hatta Tak Terpakai

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Darurat

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar Disiapkan Jadi RS Lapangan

Namun beberapa menit kemudian korban tidak bergerak dan tidak bernapas. Saksi pemilik salon kemudian menyuruh seseorang untuk menghubungi Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar tempat korban bekerja dan Polsek Sukorejo.

"Saat itu juga tim identifikasi Polres Blitar Kota dan Polsek Sukorejo segera mendatangi lokasi. Saat dicek oleh petugas medis, korban sudah tidak bernyawa," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan korban berstatus PNS. Saat ini ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kasubid Bencana Non Alam. Selain itu, korban juga merupakan anggota tentara langit, sebutan untuk anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar yang menangani langsung pasien Covid-19 di lapangan.

Hakim menambahkan, berdasarkan hasil visum petugas medis RSUD Mardi Waluyo, korban meninggal karena serangan jantung. "Informasi yang kami terima kena serangan jantung," pungkasnya. (ina/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...