Peluang Kuliah Teknologi Gratis, Gubernur Khofifah Ajak Lulusan SMA-SMK Daftar Beasiswa Semesta

Peluang Kuliah Teknologi Gratis, Gubernur Khofifah Ajak Lulusan SMA-SMK Daftar Beasiswa Semesta Khofifah Indar Parawansa. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pesatnya perkembangan teknologi informasi global, membuat sumber daya manusia yang ahli di bidang IT makin dibutuhkan.

Kebutuhan lulusan handal bidang IT harus terus didorong sehingga nantinya pemenuhan kebutuhan tenaga ahli bidang IT bisa terus terpenuhi dan memberikan andil dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Untuk itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi adanya program Beasiswa Semesta yang diselenggarakan Komunitas Sevima (PT Sentra Vidya Utama) yang memberikan program beasiswa pendidikan kepada lulusan SMA/SMK sederajat untuk kuliah di bidang IT.

Ia menegaskan Pemprov Jatim mendukung penuh program Beasiswa Sevima dan mendorong lulusan SMA/SMK di Jawa Timur untuk ikut mendaftar. Sebab kampus yang ditawarkan dalam program ini juga kampus-kampus favorit yang ada di Surabaya.

"Saat ini kita sedang menuju industri 4.0, tentu lulusan bidang teknologi informasi sangat dibutuhkan. Kualifikasi teknologi informasi akan banyak dibutuhkan di dunia kerja, industri akan kian membutuhkan yang ahli di bidang artificial intelligence, mesin otomasi, dan banyak lagi. Maka lulusan-lulusan expert di bidang IT harus terus kita hasilkan untuk memenuhi tuntutan jaman," tegas Khofifah dalam rilisnya yang diterima BANGSAONINE.com, Senin, 24 Mei 2021.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Semesta merupakan singkatan dari 'Sevima Mencari Siswa Bertalenta'. Program dengan total hadiah Rp 300 juta ditujukan kepada siswa SMA/SMK sederajat bertalenta unggul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO