Ratusan Siswa-Siswi TK di Sidoarjo Belajar Manasik Haji Cilik

Ratusan Siswa-Siswi TK di Sidoarjo Belajar Manasik Haji Cilik Siswa-siswa TK Dharma Wanita se-Kecamatan Jabon saat mengikuti manasik haji cilik. foto: Agus HP/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Ratusan siswa-siswi dari Persatuan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita (IGTKD) se-Kecamatan Jabon mengikuti pendidikan , Kamis (26/02). Tujuannya, pembelajaran sekaligus mengenalkan pada anak usia dini agar menjadi haji yang mabrur.

“Gebyar cilik ini, bertujuan untuk mengenalkan pada anak usia dini agar mengetahui rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji bagi yang mampu. Para siswa siswi diajarkan mulai awal proses melakukan ibadah haji,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Manasik Haji Cilik, Hj Yuliati S.Pd.

Meski terik matahari menyengat, namun siswa-siswi tetapo semangat mengikuti arahan guru untuk melakukan proses ibadah dengan ceria. Mereka menggunakan baju ihrom berwana putih, disertai paspor, mereka satu persatu berdoa di kabin Arofah, Musdzalifah dan Mina. Kemudian berjalan sambil melempar jumroh, dengan krikil yang dibawa dari kantongnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO