Gus Hilmy, Anggota Dewan yang Populerkan Ikon Bangil Lewat Lagu

Gus Hilmy, Anggota Dewan yang Populerkan Ikon Bangil Lewat Lagu Ahmad Hilmy, S.Ag., Anggota FPKB DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bagi sebagian orang, Swadesi hanya sekadar sebuah halte bus di jantung Kota . Namun, bagi Ahmad Hilmy, halte itu adalah ikon dari Kota , Pasuruan.

Karena itu, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim itu berinisiatif menciptakan berjudul Swadesi Ngremokke Ati. Lagu dengan latar cerita Halte Swadesi di itu bergenre campursari. Hebatnya, dinyanyikan sendiri oleh anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut.

"Lewat ini saya punya misi mengangkat ikon daerah . Saya yakin semua orang dan Pasuruan tak asing dengan Halte Swadesi . Saya berharap nantinya orang di luar Jatim lebih mengenal ," ujar pria yang akrab disapa Gus Hilmy itu, Jumat (21/5/2021).

Putra Ketua Muslimat Kota , Anisah Syakur ini patut berbangga hati. Pasalnya, yang bertema patah hati ini tanpa gembar-gembor, tapi di youtube telah ditonton oleh ribuan orang.

Menurut Ketua DPD Barisan Penggerak Kebangkitan Bangsa (Barak Bangsa) Jatim ini, di hari pertama di-upload ke youtube, penontonnya sudah tembus seribu orang. Hal itu di luar ekspektasi anggota DPRD Jatim dapil 3 tersebut.

"Alhamdulillah, Swadesi Ngremokke Ati ini dapat diterima masyarakat. Padahal video klipnya sangat sederhana, ini juga yang mengerjakan teman-teman Barak Bangsa. Mereka yang banyak membantu saya," ujar alumnus UINSA Surabaya ini.

Hilmy mengaku meski pun dirinya menggemari dunia , namun ia tak mau hal itu menelantarkan tugas utamanya sebagai wakil rakyat. Karena itu, dalam penggarapan single perdananya itu, Hilmy tak ngoyo. Meskipun sudah siap bulan Oktober 2020, tapi ia baru merilis di bulan Mei ini, pasca Idul Fitri.

Eksponen aktivis PMII ini mengaku sudah menyiapkan single kedua dan ketiga. Bahkan single kedua siap diluncurkan bulan depan. Single kedua ini akan lebih menggebrak, karena ia akan berduet dengan Lala Widi, pedangdut populer asal Sidoarjo.

"Single kedua saya akan mengangkat daerah Tretes. Misi saya tetap mengangkat daerah lewat . Saya berharap lewat ini, wisatawan yang datang meningkat dan ekonomi masyarakat sekitar pun pun tumbuh," pungkas Hilmy. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Begal Payudara Resahkan Warga Bangil Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO