Mas Adi Berharap Kopwan di Kota Pasuruan Adaptif dengan Era Digitalisasi

Mas Adi Berharap Kopwan di Kota Pasuruan Adaptif dengan Era Digitalisasi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat menyapa para pengurus kopwan peserta pembinaan capacity building.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 40 orang peserta pengelola koperasi wanita (kopwan) di Kota Pasuruan mengikuti pembinaan capacity building yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan. Pembinaan tersebut di selenggarakan selama dua hari mulai hari Kamis (20/5) sampai dengan hari Jum’at (21/5) di Hotel Transit, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pasuruan.

Pembinaan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pasuruan, Ketua Dekopinda Kota Pasuruan, narasumber dari Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jawa Timur, CV. Radian Mitra Mandiri, Dekopinda Kota Pasuruan, serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini, Mas Adi -sapaan Wawali Pasuruan- menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan karakter, visi, misi, dan SDM serta etos kerja di seluruh jajaran koperasi wanita (kopwan) yang ada di Kota Pasuruan.

"Harapannya, agar kita dapat memahami serta menjunjung nilai dan prinsip jati diri koperasi dalam upaya pengembangan koperasi di Kota Pasuruan, sesuai dengan semangat perubahan dan globalisasi," ujarnya.

Ia berharap koperasi wanita dapat meningkatkan kontribusi ekonomi rakyat dalam perekonomian nasional dan daerah. "Tekad kita untuk lebih bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas koperasi wanita agar menjadi badan usaha yang lebih tangguh, sehat, kuat dan profesional di berbagai sektor, sehingga mampu memenuhi kepentingan ekonomi masyarakat di lingkungannya masing-masing," tuturnya.

Menurutnya, koperasi wanita jika dikelola dengan baik akan mempunyai daya lentur serta keluwesan yang mampu memberikan kehidupan yang layak bagi anggota dan masyarakat. Koperasi berkualitas dan sehat, kata dia, adalah koperasi yang mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat sekitarnya, serta mampu menjalankan fungsinya sebagai pelaku usaha dengan tetap mempertahankan jati diri koperasi.

Di akhir sambutan, Mas Adi berharap koperasi wanita di Kota Pasuruan bisa adaptif mengikuti perkembangan zaman yang serba digitalisasi. "Sebagai momentum kebangkitan koperasi kita, semoga koperasi Kota Pasuruan tumbuh maju dan bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan dan kemajuan Kota Pasuruan," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan H. Edy Ana Setyowidodo menambahkan, tujuan pembinaan ini adalah meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan pemahaman tentang visi dan misi koperasi guna meningkatkan kemampuan pengurus dan pengawas koperasi wanita. Selain itu, membangun teamwork yang mempunyai ciri khusus sesuai potensi dan budaya kerja pengurus dan pengawas koperasi wanita di Kota Pasuruan. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO