Kamis, 29 Juli 2021 08:56

704 Lowongan CPNS dan PPPK Segera Dibuka, Bupati Anna Ajak Milenial Persiapkan Diri

Rabu, 19 Mei 2021 14:59 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
704 Lowongan CPNS dan PPPK Segera Dibuka, Bupati Anna Ajak Milenial Persiapkan Diri
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama para milenial saat buka puasa bersama beberapa waktu lalu. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengajak pemuda-pemudi Bojonegoro untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi CPNS dan PPPK. Ada sebanyak 704 lowongan berbagai bidang keilmuan yang akan dibuka pendaftarannya mulai 30 Mei 2021 mendatang.

"Sesuai tahapan akan dibuka pada 30 Mei nanti," ujar Bupati Anna melalui akun Instagram-nya seusai memimpin rapat persiapan rekrutmen CPNS dan PPPK bersama BKPP, Selasa (18/5/2021) kemarin.

Postingan Bupati Anna mendapat respons positif dari ribuan followers-nya. Banyak yang ingin mengikuti seleksi CPNS tersebut serta mengajukan sejumlah pertanyaan. Akun @rahayulestari berkomentar, "Di website pemkab belum ada Bu infonya. Terakhir bulan Januari 2021," tulisnya. Pertanyaan itu kemudian dijawab Bupati Anna, "Akan tayang sesuai ketentuan/schedule," jawabnya.

Akun lain, @goodyusuf juga bertanya apakah warga luar Bojonegoro bisa mengikuti rekrutmen CPNS tersebut. Bupati menyebut berlaku nasional dan sistem BKN.

BACA JUGA : 

Terpapar Virus Corona, Bupati Bojonegoro Kerja dari Rumah Sakit

Bupati Bojonegoro Terpapar Virus Corona, Jalankan WFH

Bojonegoro Terapkan PPKM Darurat, Sekolah Daring hingga Warung Makan Hanya Layani Delivery

Mutasi di Tengah Pandemi, Bupati Bojonegoro Minta Pejabat Selalu Semangat

Sementara itu, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro Joko Tri Cahyono menjelaskan, 704 formasi dibagi menjadi dua kategori, yakni CPNS dan PPPK.

"Rinciannya 351 formasi untuk PPPK guru dan 7 orang PPPK tenaga kesehatan. Sedangkan untuk formasi CPNS sebanyak 235 orang tenaga kesehatan dan 111 orang untuk tenaga teknis," jelas Joko Tri Cahyono.

Lanjut dia, saat ini pihaknya tengah menunggu proses informasi lowongan dan persyaratan khusus dari pemerintah pusat. Selain itu, juga menunggu hasil rapat bersama bupati untuk menentukan berapa standar IPK (Indeks Prestasi Kumulatif).

"Nanti untuk akses informasi bisa diakses di website BKPP. Ini juga masih menunggu pembuatan akun SSCASN," terangnya.

Joko menambahkan, formasi yang dibuka tersebut ada yang kosong juga ada penambahan baru. Menurut dia, formasi itu sesuai kebutuhan organisasi. Sedangkan untuk formasi baru, yakni bidang analisis penyakit menular di lingkungan dinas kesehatan.

"Ya karena kosong, harus diisi. Begitu, Mas. Untuk pensiunan tahun 2021 ini sebanyak 510 orang, yang paling banyak dari tenaga guru," pungkasnya. (nur/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...